Jadi Pilot Lewat Flight Pilot Simulator

MALANG - Gadget dengan sistem operasi Android kerap kali menjadi pilihan bagi gadgeter yang hobi bermain games. Pasalnya, OS ini dipastikan kaya akan dukungan aplikasi maupun game yang membuat pengembang software berlomba membuat aplikasi atau game semenarik mungkin, termasuk permainan berjenis simulasi. Salah satunya, Flight Pilot Simulator 3D yang merupakan games simulasi untuk menjalankan berbagai macam pesawat terbang.
"Beberapa waktu terakhir, game simulasi disenangi gamers. Misalnya simulasi kereta api, Formula 1 hingga menjadi pilot pesawat terbang," ujar Teknisi iFind Reseller sekaligus pengamat IT, Jeffri Gigih.
Menurut dia, game ini cocok bagi anak-anak yang bercita-cita menjadi pilot. Sejak dini pun, mereka bisa menjajal bagaimana rumitnya menjadi pilot dan menentukan rute perjalanan ketika mengemudikan pesawat udara. "Selain sebagai hobi atau memenuhi keinginan gamers, bisa digunakan belajar pula. Sebab, serasa jadi pilot sungguhan," beber dia kepada Malang Post.
Dia merinci akan games yang diciptakan oleh perusahaan software asal Hongkong itu. Gamers, bisa mulai menginstalnya terlebih dulu di Play Store dan memilih game Flight Pilot Simulator 3D Free. "Lalu akan muncul berbagai aplikasi permainan tentang pesawat terbang. Pilih yang tepat, ukuran aplikasi 64 MB," beber dia kepada Malang Post.
Setelah sukses terinstal, permainan bisa dimulai. Sebagai pemula, sudah disiapkan jenis pesawat yang cocok dan mulailah mengumpulkan poin. Begitu memiliki banyak poin, gamers bisa bertransaksi dengan upgrade pesawat maupun menambah koleksi pesawatnya.
"Ada Air Bus, Boeing, Jet Tempur Cargo, hingga Fighter. Setiap pesawat memiliki tingkat kesulitan dan cara menjalankannya berbeda," urainya.
Menurut Jeffri, tingkat grafis game ini sangat tinggi. Sehingga, gambarnya akan membuat gamers ketagihan dalam memainkan Flight Pilot Simulator 3D Free ini di personal computer. Meskipun begitu, game ini cukup lancar dijalankan dalam smartphone.
"Terutama untuk smartphone dengan RAM 2 GB, pasti lancar. Tetapi, bagi yang menggunakan gadget dengan RAM 1 GB juga masih menunjang," tambahnya.
Menurut dia, game ini bisa diakses gratis dan menjadi favorit game simulator pesawat saat ini. Terdapat 472.298 ribu gadgeters yang memberikan review untuk game ini dengan jumlah 345.442 review bintang lima dan 68.901 bintang empat. (ley/han)