Zenfone Go Teruskan Kesuksesan

MALANG - Asus kembali mengeluarkan satu smartphone di kelas entry level di semester kedua tahun ini. Seri bernama Asus Zenfone Go, ponsel yang dirilis untuk meneruskan kesuksesan Asus Zenfone 4 dan Zenfone 5.
‘’Asus Zenfone Go, baru meluncur di pasar lokal pertengahan September ini. Masih belum banyak outlet yang memiliki koleksinya," ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Ponsel low end ini memiliki kelebihan pada sisi kamera utama dengan ukuran 8 MP, yang memiliki kemampuan mencetak sebuah gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera itu pun sudah berbekal fitur autofocus, dan dual-LED flash untuk mengoptimalkan performanya. "Hasil jepretan yang jernih bagi ponsel besutan Asus, yang siap memanjakan penggunanya," beber dia.
Pria yang akrab disapa Iwan ini menerangkan, perangkat dengan banderol Rp 1 jutaan ini, membawa sebuah kamera depan beresolusi 2 MP. Meskipun tidak beresolusi terlalu besar, sudah sangat cukup berkualitas memfasilitasi gadgeter yang kerap berselfie.
Menurut dia, ponsel dengan layar 5 inci ini memiliki resolusi layar dengan HD sebesar 720 x 1280 pixels. Tampilan yang cukup jernih dari ponsel ini dipastikan membuat gadgeter tidak akan kecewa merogoh koceknya. Layar berjenis TFT Capacitive touchscreen, memiliki kepadatan mencapai ~294 ppi pixel density, yang kemungkinan juga dibekali dengan lapisan Gorilla Glass atau sejenisnya sebagai pelindungnya.
Tampilan layar itu, disempurnakan dengan teknologi terbaru yang diberikan Asus. Yakni sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang telah dipasangkan dengan user interface Asus ZenUI sehingga membuatnya terlihat lebih elegan. "Tampilan OS Lollipop jauh lebih bagus ketimbang generasi KitKat. Selain itu, untuk komunikasi data, pasti lebih cepat dan menerima beragam aplikasi anyar," papar dia kepada Malang Post.
Hal yang membuat ponsel ini tampil berbeda dari ponsel Asus Zenfone lainnya adalah penggunaan Chipset Mediatek. Pasalnya,  selama ini Asus menggunakan Chipset Intel Atom. Vendor memilih prosesor Quad Core demi optimalnya kinerja perangkat.
Asus meningkatkan kualitasnya di kelas low end dengan memberikan RAM berukuran 2 GB pada Zenfone Go. Hal itu menunjukkan keseriusan pabrikan meskipun harganya terjangkau.
Untuk kebutuhan ruang simpanan, Asus memberikan ruang intenal memori seluas 8 GB dan tak lupa slot microSD berukuran 32 GB yang mampu membuat penyimpanan data simpanan cukup luas. (ley/feb)