Selfie dengan Lensa Wide Angle

MALANG - Vendor gadget yang lebih dulu besar dengan produksi personal computer, Asus, medio Agustus lalu mengenalkan varian terbarunya. Asus Zenfone 2 Laser, yang terdiri dari dua pilihan ukuran, 5 inci dan 5,5 inci.  Asus Zenfone 2 Laser 5 inci, kini juga telah beredar di Malang.
"Seri ini baru dan dikenalkan di Zen Festival di New Delhi, Agustus lalu. Pertengahan September kemarin baru masuk pasar lokal," ungkap Head Store Erafone MOG, Nikko Wahyudin.
Dia menuturkan, kedua seri Asus ini memiliki spesifikasi yang identik. Perbedaan hanya pada ukuran layar saja. "Keduanya berpanel in plane switching (IPS), LCD dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar mencapai 294 pixel per inch (ppi)," beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, Asus Zenfone 2 Laser 5 Inci mampu memberikan tampilan yang cukup sempurna dari berbagai sudut hingga kemiringan 178 derajat. Asus sudah menyertakan Corning gorilla glass 4 sebagai pelindung utama layarnya ini. Bisa dipastikan kekuatan layar untuk menahan segala macam goresan yang mengenainya sangat tangguh.
Dia menyebutkan, pada bagian dapur pacunya, Asus membekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipacu bersama processor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz. Akselerasi 64Bit dengan tambahan GPU Adreno 306 memberikan jaminan kualitas perangkat ketika mengakses aplikasi, tanpa lag dan mulus.
Menurut dia, ponsel ini ditunggangi hardware yang berkualitas. Mulai dari RAM berukuran 2 GB yang lega, hingga kapasitas internal memori seluas 8/16 GB yang juga dapat diperluas hingga 64 GB. "Sangat luas untuk menyimpan berbagai macam data," tambahnya.
Pabrikan Asus juga sudah menyematkan lensa berukuran 13 MP yang didukung dengan laser autofocus dan memiliki aperture f/2.0 aperture, serta tak tertinggal adanya Dual Tone LED flash pada kamera utamanya. Untuk mengoptimalkan daya tangkap jepretan, Asus juga mengoptimalkannya dengan adanya fitur Asus PixelMaster sebagai fitur pemrosesan yang di dalamnya terdapat mode Manual dan HDR.
Tak hanya tampil berkelas dari lini kamera utamanya, smartphone ini pun juga sudah menyediakan kamera depan berukuran 5 MP dengan tambahan lensa wide angle hingga 85 derajat. Kamera itu ditambah aperture f/2.0 sehingga hasil sefie dan video sangat jelas dan bening.

"Ketika wefie, tidak lagi khawatir akan kamera yang kurang menjangkau karena terlalu banyak objek. Sebab, lensa depan sudah wide angle," paparnya.
Nikko menuturkan, perangkat ini menggunakan sebuah sistem operasi Android Lollipop v5.0 yang dipercantik dengan tambahan user interface Asus ZenUI. Akses jaringan internet sudah 4G LTE dan 3G HSPA+, yang akan membuat pengguna semakin merasa terpuaskan dengan ponsel Rp 2 jutaan ini. (ley/feb)