Baterai Lebih Besar, Dukung Jaringan 4G LTE

Ada perombakan dari sisi jeroan di jam tangan pintar LG ini

LG Watch Urbane 2nd Edition
LG sejatinya telah memperkenalkan jam pintar ini pada awal Februari lalu. Namun kali ini LG kembali memperkenalkan jam pintar tersebut namun sedikit mengalami perombakan di sisi jeroannya.
Sama seperti dengan pendahulunya, LG Watch Urbane 2nd Edition ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 400 quad core yang berjalan pada kecepatan 1.2GHz. Yang berubah pada seri terbaru ini adalah dengan bertambah besarnya ukuran layar yang menjadi 1.38 inci dengan resolusi 480×480 (luas layar LG Urbane 1.3 inci dengan resolusi 320×320).
Selain itu, LG Urbane 2nd Edition mengalami peningkatan kapasitas baterai dari semula sebesar 410 mAh menjadi 570 mAh, peningkatan yang lumayan untuk dapat bertahan lebih lama. Untuk kapasitas penyimpanannya masih sama, sebesar 4GB. Keduanya sama-sama memiliki sertifikasi tahan air (IP67) dan tahan debu, serta terdapat sensor untuk mengetahui detak jantung penggunanya.
Yang menjadi pembeda pada LG Watch Urbane 2nd Edition ini dengan pendahulunya adalah sudah mendukung jaringan 4G LTE dan HSDPA. Sehingga tidak membutuhkan lagi perangkat smartphone untuk dapat menjalankan fitur komunikasi pada jam pintar ini. Karena mendukung jaringan 4G LTE dan HSDPA, LG Watch Urbane 2nd Edition ini memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 768MB LPDDR3.
Dari segi desain, pada jam pintar ini tidak mengalami perubahan yang signifikan seperti pendahulunya, hanya sedikit lebih tipis, dan berbalut bahan stainless steel. Terdapat 4 pilihan warna strap di antaranya, Space Black, Opal Blue, Luxe White, dan Signature Brown.
Untuk ketersediannya, LG masih belum memberikan informasi detail, namun yang menjadi prioritas utama adalah pasar Amerika Serikat dan Korea, disusul negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia. Begitupun dengan masalah harga, LG masih malu-malu untuk memberikan keterangan lebih lanjut.(brt/han)