Advan Miliki Signature Terbaru, Mewah di Kamera

Kamera dengan berbalut teknologi IPS LCD dengan 16 juta warna ini

MALANG - Pabrikan Advan memiliki seri Signature yang telah meluncur di pasar gadget lokal di tahun ini. Salah satunya, Advan Signature S5X+ yang meluncur di semester kedua dengan spesifikasi mewah pada sisi kamera.
"Ada beberapa seri Signature misalnya T1Z. Untuk S5X+ ini, kamera utama menjadi unggulan dengan lensa sebesa 13 MP," ungkap Customer Service Oke Shop Matos, Riza Amelia.
Menurutnya, Advan Signature S5X+ ini hadir dengan bekal sebuah layar sentuh yang berukuran seluas 5.5 inci. Layar itu membawa resolusi 720 x 1280 piksel yang memiliki ketelitian layar mencapai 267 ppi (piksel per inci). Selain itu, telah dibalut  dengan teknologi IPS LCD dengan 16 juta warna.
Menurutnya, smartphone ini hadir dengan performa yang andal, terbukti adanya dukungan sistem operasi (OS) Android KitKat v4.4.2 yang dikombinasikan dengan Chipset usungan MediaTek yaitu MT6892. Chipset itu merupakan sebuah prosesor Quad Core yang berkecepatan 1,3 GHz. "Spesifikasi hardawarenya tangguh. Ada RAM 1 GB, dan pengolah grafis GPu Mali MP2," tambah dia kepada Malang Post.
Fitur fotografi yang dibekalkan pada Advan S5X+ ini dilengkapi dengan dual kamera. Untuk kamera utamanya terbenam lensa dengan resolusi 13 MP. Lengkap dengan fitur pendukung seperti Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Touch focus, smile detection, panorama dan juga HDR. "Untuk kamera depan atau kamera sekundernya ponsel ini hanya dipersenjatai dengan kamera yang beresolusi 3 MP," bebernya.
Sementara itu, beralih pada fitur penyimpanan, Advan Signature S5X+ ini dibekali dengan memori internal yang mempunyai kapasitas 8 GB, yang masih dapat diperluas dengan menggunakan memory eksternal microSD hingga maksimal 32 GB.
Berlanjut pada segi konektivitas yang dibawanya, Advan Signature S5X+ ini dipersenjatai dengan jaringan GPRS, EDGE, HSDPA 21 Mbps, dan juga HSUPA  5,76 Mbps. Masih ada wifi 802.11 a/b/g/n, juga wifi hotspot untuk akses inernet.
"Sementara, bagi yang memiliki keperluan transfer file, phablet ini dibekali dengan fitur Bluetooth versi 4.0 dan juga Port MicroUSB," pungkas dia. (ley/han)