Layar Lebar Harga Meriah

MALANG - Vendor Hewlett Packard (HP) memiliki koleksi laptop dengan fitur melimpah yang dibandrol spesial untuk saat ini. Salah satunya HP 14-ac067/68/69TU yang menggunakan prosesor core I3 untuk menjamin kualitas perangkat menjalankan aplikasi kelas tinggi.
Store Manager Calosa, Andre Agassi menuturkan, ada tiga varian dalam seri HP 14-ac TU. Angka 067, 68 dan 69 merupakan pembeda warna saja. "Untuk spesifikasi, ketiganya sama. Mulai dari RAM, hardisk, maupun Windows-nya," ujar dia.
Menurut dia, tiga varian warna itu meliputi silver, flying reda dan white. Ketiganya sama-sama laris, bagi customer yang membutuhkan laptop tangguh, dalam hal hardisk untuk menjalankan aplikasi hingga pengolah grafisnya.
"Tidak ada yang menonjol sendiri, semuanya laris. Untuk perangkat 14 inci, biasa diburu bagi customer yang memerlukan spesifikasi mumpuni dengan layar lega. Layar besar, membuat gambar kian sempurna di mata," beber dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, HP14-ac067/68/69TU ini dibandrol lebih murah. Ketika harga normal sudah dianggap murah, yakni Rp 5,399 juta, kini tinggal Rp 4,899 juta saja. Padahal, jika melihat spesifikasinya, bandrol laptop seharusnya di kisaran Rp 6 jutaan.
Terkait spesifikasi, perangkat ini menggunakan Intel Core I3-4005 U sebagai prosesornya. Kecepatan yang dihasilkan perangkat ini dalam hal akses program mencapai 1,7 GHz. Perangkat mendapatkan balutan RAM 2 GB sebagai penopang hardware. RAM yang lebar berduet dengan hardisk 500 GB dari SATA.
Sementara itu, pada bagian layar, HP memberikan Bright View LeD Backlist Panel, dengan resolusi 1366 x 768 piksel, untuk menunjang pengguna mengoperasikannya untuk mengerjakan tugas kantor maupun kuliah yang butuh tampilan olah grafis tinggi. "Bagi mahasiswa teknik, laptop ini sangat cocok. Begitu pula jika ingin dimanfaatkan untuk perangkat tangguh seperti games," tandasnya. (ley/han)