Layar Makin Lebar Bikin Laris

MALANG - Operator telekomunikasi Smartfren, menggandeng vendor HiSense Mobile demi meluncurkan gadget terbaru. Selain HiSense PureShot, juga tersedia seri HiSense PureShot +, yang memiliki ukuran layar lebih lebar. Selain itu, kapasitas baterai juga lebih besar.
 
"Ada imbuhan + yang membuat kedua seri ini berbeda. Layar lebih lebar, yakni 5,5 inci, dan kapasitas baterai 2600 mAh," ujar Customer Service Galeri Smartfren MOG, Rindi Mutiara.
 
Dia mengatakan, HiSense PureShot + ini tampil elegan, dengan membawa layar lebih lebar dan langsung laris di pasaran. Hadir sejak pekan terakhir September lalu, customer langsung memburunya. "Layar lebih lebar dengan selisih harga yang tidak jauh, jadi salah satu alasannya," beber dia kepada Malang Post.
 
Menurut dia, ukuran layar yang besar tak membuatnya terlihat pecah atau buram. Pasalnya, perusahaan telah melengkapinya dengan menggunakan resolusi berkualitas HD 720 x 1280 piksel, sehingga kerapatan gambar yang dimilikinya mencapai 294 pixel per inch.
 
"Untuk jenis layar yang digunakan dalam ponsel ini adalah kaca 2.5 D yang sudah terbukti keistimewaanya. Masih ditambah dengan pelindung anti gores berupa Corning Gorilla Glass 3 yang membuat ponsel ini berkualitas," urai dia.
 
Rindi menuturkan, sebagai smartphone kelas menengah yang tangguh, HiSense PureShot dijalankan dengan menggunakan sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.0 yang ditenagai prosesor Octa Core. Dapur pacu itu mempunyai speed atau kecepatan jelajah mencapai 1.7 GHz. Lebih cepat ketimbang saudaranya yang masih 1,4 GHz. Selain itu, juga telah terpasang sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mampu mengaplikasikan data 64 bit yang berkolaborasi dengan RAM berkapasitas 2 GB.
 
"Spesifikasi hardware yang tangguh berpadu dengan pengolah grafis GPU berjenis Adreno 405. Pelanggan Smartfren pasti dimanjakan ketika menggunakan gadget tangguh dan memiliki konektivitas cepat," urainya.
 
Untuk melengkapi kebutuhan penyimpanan, smartphone HiSense PureShot+ telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Dari besarnya memori internal tersebut, masih terpasang pula sebuah slot microSD yangmampu menampung kapasitas hingga 128 GB. Alhasil, gadgeter bebas menyimpan file multimedia, seperti foto, video maupun MP3.
 
Pada bagian kamera, pengguna pecinta fotografi akan dipuaskan dengan adanya dukungan kamera utama yang mempunyai resolusi sebesar 13 MP, yang lengkap dengan adanya dual tone LED Flash dan aperture f/2.0. Sementara itu untuk yang gemar foto selfie akan difasilitasi dengan adanya kamera kedua yang mempunyai resolusi sebesar 5 MP.
 
Dia menambahkan, ada salah satu fitur unggulan dari smartphone seharga Rp 3,199 juta ini. Dari sisi audionya, telah mengandalkan teknologi Dolby Digital Plus yang sudah terbukti akan kualitas suara yang dihasilkannya. Sementara itu untuk penunjang daya hidupnya telah terpasang baterai dengan kapasitas 2600 mAh yang bisa bertahan lebih lama. (ley/feb)