J1 Ace Hadir dengan Layar Super Amoled

MALANG - Sembari menantikan kehadiran Galaxy J2, diam-diam pabrikan Samsung sudah mengenalkan seri terbaru dan sudah meluncur di pasar lokal. Galaxy J1 Ace, telah dilengkapi teknologi 4G LTE layaknya Galaxy J2 dan lebih bagus dari Galaxy J1.
"Masih menunggu Galaxy J2, sekarang sudah hadir Galaxy J1 Ace. Spesifikasi hardwarenya lebih rendah daripada Galaxy J2," ujar Head Store Erafone MOG, Nikko Wahyudin.
Dia menuturkan, seri ini dapur pacunya masih mengandalkan Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz, dan masih memakai Android Kitkat 4.4.2 yang dioptimalkan oleh memori RAM berkapasitas 768 MB. "Performanya tentu lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy J1, yang masih mengandalkan processor Dual Core 1.2 Ghz dan RAM sebesar 512 MB," tegasnya.
Samsung Galaxy J1 Ace telah mengusung layar seluas 4.3 inci yang dilengkapi teknologi Super Amoled dengan paparan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Kehadiran teknologi itu menyempurnakan resolusi yang masih rendah. Sehingga, gambarnya akan jauh lebih tajam dan jernih ketimbang layar berjenis TFT yang sebelumnya di pakai Galaxy J1 generasi pertama.
"Layar Amoled, membuat perangkat tetap jelas ketika pengguna mengoperasikannya beradu dengan sinar matahari. Gambar dijamin tidak kalah dengan pantulan cahaya matahari," papar dia panjang lebar.
Pada seri ini, Samsung telah memberikan teknologi jaringan 4G LTE. Alhasil, perangkat akan memberikan jaminan koneksi lebih cepat, dengan download mencapai 150 Mbps dan 50 Mbps untuk upload. Aktivitas di dunia maya pun jauh lebih menyenangkan dengan perangkat hanya Rp 1 jutaan ini.
Samsung Galaxy J1 Ace dilengkapi fitur Dual SIM dan beragam fitur lain, seperti Wi-Fi, Blueetooth, dan GPS dengan kemampuan A-GPS serta Glonass. Kemudian untuk sektor baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion sebesar 1.800 mAh.
Smartphone ini ditenagai processor buatan Marvell dengan seri Marvel PX1A1908 ini dan berbekal memori internal seluas 4 GB. Jika masih kurang, tinggal menambahkan memori microSD mencapai 128 GB dan manfaatkan untuj menyimpan hasil jepretan foto dan rekaman video.
Sementara itu, Samsung menyediakan kamera utama berkekuatan 5 MP yang ditambah fitur pendukung berupa Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan untuk foto kebutuhan berfoto selfie, sudah ada lensa kamera depan berkekuatan 2 MP. (ley/feb)