Google Maps untuk Apple Watch

MALANG POST - Penggunaan perangkat pintar kini semakin merambah luas, tak terkecuali jam tangan yang kini hadir lebih pintar. Bagi Anda pengguna Apple Watch, ada kabar gembira untuk Anda yang lebih suka mengandalkan Google Maps ketimbang Apple Maps.
Google telah membuat aplikasi Google Maps sederhana yang dapat diinstal pada perangkat wearable iOS. Ketika membuka aplikasi Google Maps pada Apple Watch, seketika akan muncul dua pilhan cepat. Anda akan disuguhkan navigasi cepat ke rumah atau ke kantor tempat Anda bekerja.
Kedua tempat tersebut telah diatur dalam akun Google yang telah Anda gunakan pada perangkat smartphone. Google Now pada smartphone dapat menyimpan alamat rumah dan kantor Anda yang kemudian disimpan dalam akun dan disinkronkan ke Apple Watch.
Seberapa sederhana dan mudah caranya? Karena Anda tidak dapat mengakses peta secara keseluruhan pada perangkat Apple Watch, menggunakan fitur Force Touch memunginkan Anda untuk beralih antara pilihan berjalan, mengemudi kendaraan pribadi, atau naik angkutan umum untuk menuju rumah atau kantor.
Anda juga dapat arahan ke lokasi dimana Anda sebelumnya menggunakan smartphone untuk menuju ke suatu lokasi. Dan jika sebelumnya Anda telah memulai rute arahan ke suatu lokasi pada smartphone, Anda juga dapat beralih dan meneruskannya menggunakan Apple Watch untuk meneruskan sisa perjalanan.
Tak hanya pada Apple Watch saja, Google menghadirkan fitur baru, pada perangkat iPhone. Jika pada versi sebelumnya Anda disuguhkan tiga halaman yang berbeda untuk menunjukkan perkiraan waktu tiba di lokasi yang dituju antara pilihan berjalan kaki, mengemudi kendaraan pribadi dan naik angkutan umum. Pada versi pembaruan ini, Anda akan disuguhkan ETA atau estimasi waktu tiba di lokasi tujuan pada satu halaman untuk ketiga metode navigasi yang tersedia. Semua hadir dalam satu halaman yang sama dan pada waktu yang sama pula.(brt/han)