Oppo R7 Plus Dijual Online

MALANG - Vendor Oppo akhirnya telah melepas seri terbaru di kelas R7 dengan nama R7 Plus. Ponsel ini sejak pekan terakhir September lalu sudah dijual secara online. Owner Shinta Cell, Setiawan menuturkan, sejatinya Oppo pertama kali mengenalkan R7 dan R7 Plus, dua smartphone andalannya pada akhir bulan Mei lalu. "Untuk R7 Plus baru dijual di akhir September lalu, itu pun secara online," tuturnya.
Menurut dia, Oppo R7 Plus telah dijual di Ofanstore.co.id. Harga yang dipatok, Rp 6,99 juta. Situs online itu, akan mengirimkan barang setelah dua hari pemesanan. "Dari review online, penjualannya sangat bagus. Tidak menutup kemungkinan offline segera dalam waktu dekat," papar dia kepada Malang Post.
Menurut dia, tidak sedikit penggemar Oppo yang berniat membeli secara offline dengan mendatangi outlet, termasuk di Shinta Cell. Customer juga telah memiliki review dari fitur Oppo R7 Plus. Oppo R7 Plus memiliki layar Amoled untuk membalut bentang 6 inci dengan resolusi full HD. Seri ini memiliki bodi unibody dengan rasio bahan metal sebesar 91 persen.
Secara spesifikasi, Oppo R7 Plus menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 yang merupakan prosesor Octa Core dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz. Hardwarenya dilengkapi dengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 128 GB.
Menurutnya, ponsel ini memiliki baterai dengan daya yang besar, yaitu 4.100 mAh. Selain itu, Oppo R7 Plus telah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge. Fitur itu membuat perangkat hanya dengan 30 menit pengisian, baterai R7 Plus sudah akan terisi sebanyak 75 persen. Sementara pengisian selama 5 menit akan memberikan pengguna waktu bicara selama 2 jam.
Dalam hal kamera, R7 Plus memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8MP. Kamera telah menggunakan lensa yang memiliki sertifikasi Schneider-Kreuznach, perusahaan pembuat lensa asal Jerman.
Oppo juga sudah melengkapi R7 Plus dengan pemindai sidik jari, yang terletak di bagian belakang ponsel ini. Oppo berkata, pemindai sidik jari ini dapat menyimpan hingga 5 sidik jari dan dapat digunakan untuk membuka kunci layar atau melakukan enkripsi software. (ley/han)