Bisa Dengar Musik, Bonus Pengusir Nyamuk

MALANG - Musik menjadi salah satu hiburan paling mudah didapat. Banyak perangkat pemutar musik dijual, dengan ukuran yang sangat kecil dan praktis. Termasuk Oppo yang meluncurkan seri I Like Chromosomal DNA dengan kemampuan multifungsi, sebagai speaker sekaligus pengusir nyamuk.
Promotor Oppo, Rizki Cahyono mengatakan, Oppo juga memiliki aksesoris selain meluncurkan smartphone. "Setelah powerbank, kami memiliki beberapa model speaker, termasuk Chromosomal DNA," katanya.
Menurut dia, speaker ini memiliki ukuran kecil, namun dapat mengasilkan suara yang luar biasa, dan pengguna pun akan mendapatkan sensasi hiburan musik dari perangkat pemutar musik portable ini.
Dia menuturkan, ketika diputar di dalam kamar, Chromosonal DNA akan terdengar nyaman di telinga. Begitu pintu kamar tertutup, maka tidak akan menimbulkan kebisingan di luar. "Sedangkan ketika diputar di ruangan lebih besar misalkan ruang tamu, masih sangat terdengar nyaring," papar dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, penggunaan speaker ini bisa bertahan hingga delapan jam, non stop. Setelah itu, pengguna bisa melakukan charging agar speaker bisa kembali digunakan.
Yang menarik, Chromosomal DNA ini juga bisa menjadi pengusir nyamuk. Ketika digunakan memutar musik, gelombang ultrasonicnya secara otomatis mengusir nyamuk, dan bisa menjadi teman tidur. "Ketika istirahat, putar saja musiknya. Pasti bebas nyamuk," tambahnya.
Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Kiky ini, Oppo juga memberikan balutan IPX4 Waterproof. Fitur ini membuat speaker akan tahan air, sehingga bisa digunakan dalam segala kondisi, termasuk menjadi teman ketika berkemah.
"Speaker dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau dikantong. Pengguna tidak perlu ribet dengan kabel untuk mengoneksikan pada gadget, sehingga bisa dibawa kemana saja dengan mudah," tandasnya. (ley/han)