Water Ressistance, Charge 10 Menit untuk 6 Jam

MALANG - Belum lama ini, produsen gadget Motorola, bekerjasama dengan Google meluncurkan smartphone tangguh baik pada sistem dan hardwarenya. Motorola Nexus 6 hadir dengan OS Android 5.0 Lollipop berbalut fitur istimewa seperti water ressistance dan RAM sebesar 3 GB.
Sales Counter Tiga Putra Celluler, Dwi Astuti mengatakan, perangkat ini telah dirilis sejak akhir tahun lalu. Banyak keunggulan yang diberikan Motorola dan Google pada smartphone ini. "Motorola Nexus 6 merupakan smartphone tangguh dalam berbagai hal. Fiturnya premium dan siap memanjakan penggunanya," katanya.
Fitur premium bisa ditunjukkan dengan besaran RAM sebesar 3 GB. RAM gahar ini membuat perangkat maksimal dalam menjalankan aplikasi kelas atas, dengan teknologi High Definition. Jalannya dipastikan lancar tanpa khawatir kerja smartphone melambat.
Menggunakan layar berukuran lebar mencapai 6 inci, smartphone ini menggunakan teknologi layar Amoled. Dia memastikan tampilan layar sangat tajam dan kaya warna dengan kepadatan pixel mencapai 493 ppi. Selain itu, untuk melindungi layarnya, Motorola menggunakan Gorilla Glass versi 3 dengan ketahanan yang sudah teruji.
Menurut dia, Motorola Nexus 6 tahan terhadap air berkat fitur water resistance dalam seri ini. Alhasil, gadgeter tetap aman memakainya dalam segala kondisi cuaca, termasuk ketika hujan. "Aman juga jika digunakan untuk memotret di dalam air," tegas Dwi.
Pada dapur pacu yang dibawanya, power besar keluar dari dalam sektor ini. Berbekal chipset snapdragon 805 dengan prosesor quad core, daya jelajah terhadap aplikasi memiliki kecepatan mencapai 2.7 GHz. Ketika digabungkan dengan RAM 3 GB tadi,  performa yang tangguh dan kinerja maksimal menjadi jaminan Motorola Nexus 6. Apalagi pada sektor olah grafis didukung oleh Adreno 420, yang membuat aktivitas bermain game kian asyik karena efek 3D.
Lalu pada sektor penyimpananya, Motorola Nexus 6 dibekali memori internal saja. Dua kapasitas berbeda pun ditawaarkan seri ini, yakni 32 GB dan 64 GB. "Penyimpanan sudah lebih dari cukup untuk menyimpan game berbobot dan file lain," tambahnya.
Berjalan pada operating system Android v5.0 Lollipop, Nexus 6 menawarkan tampilan menu dan ikon yang lebih user friendly. Penggunaannya juga menjadi lebih smooth ketimbang OS sebelumnya. Selain itu, dukungan performa juga datang dari segi konektivitas. Misalnya teknikogi 4G LTE yang akan menjamin kenyamanan dalam berselancar di dunia maya, serta ketika mencari data secara online dengan sangat cepat.
Dia menambahkan, USB on the Go yang terdapat pada fitur USB port memudahkan pengguna untuk menghubungkan Nexus 6 dengan perangkat seperti FD (Flash disk) menggunakan perantara kabel. Selain itu, Nexus 6 juga dibekali dengan NFC (Near Field Communication) sebagai fitur koneksi nirkabel dengan kecepatan transfer yang begitu cepat, melebihi Blutooth v4.0 yang juga dimilikinya.
Sementara itu, dari segi fotografi, Nexus 6 menyuguhkan sebuah lensa yang dapat menangkap gambar dengan hasil maksimal, kamera 13 MP di bagian belakang. Fitur Optical Image Stabilization plus auto focus dan dual Led Flash dapat membantu untuk menangkap objek dengan hasil yang lebih tajam dan detail yang jelas, sekalipun pengambilan gambar pada posisi terik matahari atau sewaktu malam hari dengan kondisi minim cahaya. "Pada bagian depan, ada kamera berukuran 2 MP yang cukup untuk selfie serta video call," ujar Dwi.
Perangat ini, memiliki nilai lebih pula pada fitur pengisian baterai. Menggunakan fitur turbo charging, pengguna dapat mengisi baterai berkapasitas 3220 mAh miliknya secara cepat, hanya dalam waktu 10 menit untuk memberikan kehidupan baterai selama 6 Jam.(ley/han)