J7 Pikat Pasar Gadget Lokal

MALANG - Satu lagi koleksi baru Samsung di seri Galaxy J kini telah menghiasi pasar gadget lokal. Samsung Galaxy J7 ikut laris di pasaran, menyusul kehadiran Galaxy J5 yang ada sejak September lalu. Seri J7 hadir dengan fitur tinggi namun berharga ramah di kantong seperti dapur pacu delapan inti yang diusungnya.
"Baru bulan ini, unit Galaxy J7 lancar hadir di outlet. Pertengahan September lalu, masih sangat sulit," ujar Owner Shinta Cell, Setiawan.
Dia menyampaikan, ponsel ini pun langsung memikat pasar. Pasalnya, perangkat terbaru ini mengusung teknologi idaman terkini pecinta gadget, seperti Android Lollipop, kamera selfie beresolusi tinggi dan RAM yang mumpuni. Fitur tersebut menyasar pengguna kelas menengah, yang memerlukan gadget dengan fitur bagus tetapi harga tidak terlalu mahal.
"Sama dengan Galaxy J5, kamera selfie berukuran 5 MP dan OS juga terbaru. Yang berbeda pada spesifikasi hardware-nya," beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, perangkat ini mengusung keunggulan utama pada sisi processsor Snapdragon 615 yang mampu berlari pada kecepatan Octa Core 64 Bit. Prosesor itu terdiri dari perpaduan Quad Core berkecepatan mencapai 1.4 GHz Cortex-A53 dan Quad Core berkecepatan 1.0 GHz dari Cortex-A53. Alhasil, perangkat dipastikan bertenaga untuk menjelajahi aplikasi kekinian, termasuk game keluaran 2015 dengan teknologi HD.
Selain itu, aktivitas multitasking perangkat terjamin berkat RAM 2 GB yang dberikan oleh sang vendor. Sebagai penyempurna, Samsung Galaxy J7 memiliki performa grafis berkelas berkat balutan chipset Adreno 405 untuk pengolah grafisnya.
Sementara itu, Samsung memberikan memori internal sebesar 16 GB. Untuk daya tampung memori ekternalnya, semakin jauh lebih besar karena mampu menampung memori microSD dengan kapasitas mencapai 128 GB, berkat penggunaan chipset dan processor lebih canggih.
Pada sektor kamera, Samsung memberikan sensor gambar berkekuatan 13 MP dengan bukaan lensa F/1.9 dan sudah bisa merekam video beresolusi Full HD 1080 pixels. Selain itu, tersedia pula pengaturan hite balance setting, ISO setting, dan exposure compensation yang membuat kamera Galaxy J7 memiliki fungsi layaknya kamera DSLR. Tak ketinggalan teknologi autofocus dan LED Flash diberikan untuk memaksimalkan pengambilan foto disegala kondisi pencahayaan.
Samsung Galaxy J7 memiliki kamera utama 5 MP dengan fitur LED Flash yang membuatnya menjadi penantang kompetitor. "Sensor lensanya ditemani fitur foto selfie sangat lengkap seperti continous shooting, digital zoom, digital image stabilization, self timer, panorama, HDR, touch focus,  dan face detection," sebut pria dengan sapaan akrab Iwan ini.
Di menjelaskan untuk sektor layar, Samsung memberikan layar berteknologi TFT dengan bentang 5.5 inci dan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kualitas gambarnya cukup tajam, dengan kerapatan mencapai 267 pixel per inch (ppi). Sehingga, konten multimedia bisa dinikmati dan dilihat dengan nyaman karena ukuran layarnya lebih besar. Ponsel ini, semakin memanjakan mata saat menonton film ataupun bermain game.
Untuk mengimbangi ukuran layar, Samsung telah menyediakan baterai Li-Ion berukuran 3000 mAh. Selain mampu mengalirkan daya secara merata pada komponen hardware dan layarnya. (ley/han)