Open Inden, Winner Y Ultra Segera Hadir di Malang

MALANG - Triwulan terakhir 2015 dimaksimalkan oleh vendor Evercoss untuk mengenalkan varian terbarunya. Winner Y Ultra, yang merupakan smartphone penerus Winner Y telah mulai ditawarkan dengan sistem pre order, dan gadgeter akan menerima barang tersebut di atas 12 Oktober mendatang.
Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, Winner Y Ultra udah mulai ditawarkan per 7 Oktober 2015. Setelah itu, sang vendor akan melakukan pengiriman barang di pekan berikutnya. "Ada kesempatan lima hari bagi gadgeter low end yang ingin memesan Evercoss Y Ultra," tuturnya.
Menurut dia, sebagai smartphone entry level, perusahaan melepas smartphone Evercoss Winner Y Ultra ini dengan bandrol Rp. 999 ribu per unit. Harga yang cukup bersahabat, bagi customer yang berburu Android dengan bandrol terjangkau dan spesifikasi tidak terlalu tinggi.
Dia merinci, Evercoss Winner Y Ultra hadir dengan membawa layar seluas 5 inci. Layar tersebut terbilang cukup besar, dengan tingkat resolusi FWVGA 854 x 480 pixel. Kepadatan gambar yang dimilikinya hanya 199 pixel per inch. Pada bagian layar ini sudah mengadopsi panel in plane switching (IPS) yang disempurnakan dengan adanya anti gores berupa Hard Glass.
Sementara itu mengenai sistem operasi (OS) dari handset terbaru ini adalah Android Lollipop 5.1. OS ini memberikan tampilan gambar lebih kekinian dan menopang aksi browsing pengguna di dunia maya.
Smartphone yang dipacu dengan menggunakan prosesor Quad Core ini, memiliki kemampuan akses aplikasi mencapai 1.2 GHz. Selain itu, kinerjanya didukung dengan menggunakan chipset Spreadtrum SC7731 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar  2 GB.
"Spesifikasi bagus untuk gadget Rp 1 juta. Selain itu untuk urusan pengolah grafis, perusahaan telah memilih GPU jenis Mali-400MP," papar dia kepada Malang Post.
Pada bagian kamera, Evercoss Winner Y Ultra menggunakan kamera utama beresolusi 8 MP, lengkap dengan dukungan fitur LED Flash dan juga auto focus. Sedangkan untuk kamera kedua yang dimilikinya mempunyai resolusi sebesar 2 MP. Meskipun tidak sebesar kamera selfie, namun hasil dari kamera kedua ini cukup memuaskan.
Menurut Ulfa, Evercoss Winner Y Ultra juga telah disemati dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB yang masih disupport lagi slot microSD yang akan mampu menampung kapasitas maksimal hingga 32 GB. "Memori internal sudah luas dipadukan dengan eksternal yang bisa diekspansi hingga dua kali lipat," urai dia panjang lebar.
Sedangkan fitur lain yang melengkapinya  seperti dual SIM, jaringan 3G HSDPA, wifi, dan microUSB dan masih banyak yang lain sebagainya.(ley/han)