Laptop Gaming dengan Bobot Ringan

Laptop gaming, identik dengan bentuk yang besar, serta berat yang tidak ringan, layaknya laptop pada umumnya. Hal tersebut karena bahan yang digunakan pada bodi laptop biasanya berbeda dengan bahan yang digunakan pada laptop biasa, yang berfungsi sebagai pembuang panas.
Namun stigma laptop gaming memiliki bobot yang lumayan kini nampaknya akan hilang seiring dengan keluarnya laptop gaming terbaru dari MSI. Baru saja MSI merilis laptop gaming terbaru mereka demi memenuhi permintaan pasar. Tapi, laptop gaming dari MSI ini berbeda dengan yang lain, yaitu memiliki bobot yang bisa dibilang ringan.
MSI GS40 Phantom memiliki bobot kurang lebih sekitar 1.6 kilogram. Berbeda dengan kebanyakan laptop gaming yang memiliki berat rata-rata sekitar 2.5 kilogram. Meskipun beratnya bisa dibilang ringan, jangan memandang sebelah mata spesifikasi dari laptop gaming ini.
Dengan slogan “The Sky’s The Limit”. laptop gaming ini berbekal prosesor seri terbaru dari Intel, Intel Skylake Core i7 6700HQ. Selain itu, MSI GS40 Phantom ini juga didampingi oleh pengolah grafis dari Nvidia, GeForce GTX 970M dengan VRAM sebesar 3GB.
Tentunya dengan spesifikasi yang diusung seperti ini, laptop ini siap melibas game-game terbaru saat ini dengan pengaturan grafis “rata kanan” demi menghasilkan kualitas grafis yang memukau. Terlebih di layar Full HD dengan panel IPS seluas 14.4 inci yang siap memanjakan mata para penggunanya.
Pada laptop ini terdapat 2 slot SO-DIMM yang mendukung DDR4 2133MHz yang dapat menampung RAM hingga 32GB. Selain itu demi menunjang aktifitas gaming, MSI GS40 Phantom ini dipasangi SSD dengan PCI-E Gen3 yang dapat menghasilkan transfer data hingga 2.2GB/s, dengan begitu, tidak perlu waktu lama untuk membuka game atau aplikasi yang berat. Laptop ini juga menjanjikan bermain game secara online lebih menyenangkan dan memperkecil berbagai hambatan karena adanya fitur Killer Doubleshot yang dilindungi Killer Shield.
Bicara bagian luar, MSI GS40 Phantom ini disandingkan dengan keyboard mekanik dari SteelSeries yang memancarkan cahaya merah, serta terdapat fitur macro yang dapat diatur untuk tombol pintas pada game-game kesayangan Anda. Selain itu juga terdapat sebuah slot USB 3.1 tipe C, 2 buah slot USB 3, card reader, Bluetooth 4.1, dan WiFi 802.11 ac dual band.
Hingga saat ini masih belum diketahui kapan dan harga yang dipatok oleh MSI untuk dapat memboyong laptop gaming ini. Namun diperkirakan laptop ini akan hadir dalam waktu dekat.(brt/han)