Games Balap, Bisa Offline atau Online

MALANG - Saat ini banyak pilihan game untuk melengkapi perangkat bersistem operasi Android. Game tersebut ada dalam berbagai pilihan, termasuk kategori balap. Setidaknya, ada lima permainan rekomendasi bagi gadgeter yang laris sepanjang 2015 dan terutama bisa dijalankan secara offline.
Pengamat Gadget, Jeffri Gigih mengatakan, pilihan games balap baik yang online maupun offline terhitung laris di tahun ini. "Genre game yang biasa dicari pengguna smartphone maupun tablet merupakan balapan. Permainan seperti ini dianggap menantang," katanya.
Menurut dia, games itu meliputi Asphalt 8 Airborn, Real Racing 3, Powerboat Racing 3D, Race the Traffic Moto, dan Death Race: Crash Burn. Setiap games memiliki tantangan tersendiri dan kerap kali membuat gadgeter ketagihan mengoperasikannya. "Tetapi terlebih dulu menginstalnya setelah donwload aplikasi di Playstore," terang dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, games ini tidak harus dijalankan ketika online, sebab juga bisa dimainkan secara offline. Dengan begitu pengguna bisa memainkan game balapan tersebut tanpa memerlukan koneksi internet atau ketika tidak memiliki paket data.
Setiap game memiliki beberapa keunggulan yang ditawarkan. Misalkan Asphalt 8 Airborn, merupakan salah satu game balapan yang paling populer di Android. Game ini menyajikan grafis 3D yang sangat keren. Tak heran jika ukurannya juga besar.
Pada pilihan kedua, Real Racing 3. Game ini menyajikan balapan mobil di arena resmi dengan grafis 3D tingkat tinggi. "Sama seperti Asphalt, game ini juga memerlukan akses internet untuk download data, namun setelah itu bisa dimainkan secara offline," urainya.
Jeffri pun menyarankan Powerboat Racing 3D, jika pengguna memilih game offline dengan olah grafis menarik. Selain itu, terdapat pilihan Race the Traffic Moto, sebuah permainan balapan offline yang menyajikan tampilan grafis memikat mata.  "Saat bermain game ini, gamers akan berperan sebagai pengendara motor yang menjelajah perkotaan. Banyak sekali jenis motor yang bisa Anda pilih," imbuh dia.
Sedangkan pada pilihan terakhir, terdapat pilihan bernama Death Race:Crash Burn. Permainan ini terinspirasi dari film death Race yang menawarkan berbagai pilihan senjata selain kendaraan perang. (ley/han)