Usung Windows 10, Paduan Fitur Kualitas Tinggi

MALANG - Vendor Acer memiliki koleksi anyar di kelas personal computer dan laptop yang baru diluncurkan semester kedua tahun ini. Salah satunya merupakan Acer Z1042, yang dikenalkan dengan spesifikasi terbaik, misalnya ROM 4 GB dan prosesor Intel Core i3 dalam balutan Windows 10.
Promotor Acer Chichi Valentina menuturkan, Acer sejatinya mengenalkan beberapa seri dengan sistem operasi terbaru dari Windows di kelas 10. Namun dia merekomendasikan Acer Z1042 bagi customer yang berburu perangkat dengan spesifikasi tinggi. "Kami memiliki koleksi yang menyesuaikan kebutuhan customer. Jika butuh perangkat yang support dalam hal olah grafis, Z1402 jadi pilihan terbaik," tuturnya.
Sistem Windows 10, dijelaskannya, merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8 serta tampil khas dengan sajian klasik. Dalam seri ini Start Menu ala Windows 7 kembali hadir dan dipadukan dengan tampilan tiles di Windows 8.
Dia menyampaikan, laptop tersebut memiliki keunggulan pada penggunaan prosesor Intel Core i3. Tipe 5005U yang diusung, mampu menghasilkan kecepatan atau clock speed pada aplikasi mencapai 2.0 GHz. Sehingga perangkat ini akan tetap lancar dan tanpa lag ketika menjalankan aplikasi dengan olah grafis tinggi.
Dia menyampaikan, tidak hanya pada dapur pacunya yang istimewa. Pasalnya standar memori 4 GB dari DDR3, kian menunjang perangkat ini. Space yang luas akan menopang kinerja laptop yang cocok bagi pekerja desain itu.
Intel HD 5500 mampu menghasilkan gambar berkualitas dalam layar 14 inci. Display maksimal mencapai 1366 x 768 pixel dengan HD Acer Cine Crystal pada penampilannya. Tipenya LED backlit berjenis TFT LCD.
Dia menerangkan, Acer Z1042 mengusung hard drive seluas 500 GB. Ukuran ini sangat pas dan menopang bagi pengguna dalam menyimpan berbagai file. Acer pun tidak ragu menyertakan Optical Drive berjenis Super Multi sebagai DVD RW-nya. Alhasil, pengguna bisa mencetak file dengan cepat dan menyimpannya dalam bentuk CD. Selain itu, seri ini telah dilengkapi dengan berbagai port. Misalnya card reader provider SD, USB 3.0, 2x USB Port 2.0, HDMI Port dan HDCP.
"Seperti membawa PC dalam perangkat yang mobile. Bodinya juga terhitung tipis meskipun banyak port di dalam laptop," tandasnya.(ley/han)