Winner Y2, Penerus Low End Evercoss

Penerus Winner Y1 ini dibandrol di bawah Rp 1 juta, sangat terjangkau.

MALANG - Sukses menghadirkan penerus perangkat di seri entry level, Evercoss kembali menghadirkan koleksi up grade terbarunya. Evercoss Winner Y2, menjadi koleksi yang kini beredar di pasar lokal sebagai penerus Winner Y1.
Sales Counter Sentral Mobile Shop Malang Plasa, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, di semester dua tahun ini, Evercoss lebih dulu memiliki koleksi penerus kelas low end. Mulai dari Winner X2, Winner Y Ultra dan Winner S2. "Kini ada Winner Y2, yang datang dengan harga terjangkau di bawah Rp 1 juta," tuturnya.
Ponsel ini memiliki bentuk dan bodi mirip Winner Y1. Yang membedakan pada spesifikasi hardware, dipastikan lebih tangguh ketimbang pendahulunya. Misalnya, melihat dari sisi layar, Evercoss Winner Y2 hadir dengan membawa bentang cukup besar, 5.0 inci. Resolusi yang dimilikinya  FWVGA 854 x 480 pixel dengan tingkat kerapatan gambar sebesar 199 pixel per inch (ppi). Sang vendor telah membenamkan sebuah panel pelindung layar berupa teknologi in plane switching (IPS) LCD, yang tidak diragukan lagi memberikan kejernihan tampilan.
Menurutnya, smartphone dengan bandrol Rp 800 ribuan ini telah dijejali  sistem operasi Android versi KitKat 4.4. Meskipun masih belum menggunakan OS paling update, namun pengguna pantang meragukan kualitasnya. Sebab, sebagai penyempurna kinerja, Evercoss telah membenamkan dapur pacu Quad Core.
"Prosesor delapan inti memiliki kecepatan akses pada aplikasi mencapai 1,2 GHz. Sehingga aktivitas pengguna ketika memainkan aplikasi maupun browsing di dunia maya, terjamin dan tidak terasa berat," papar dia kepada Malang Post
Dia menyebutkan, kinerja hardware kian tangguh karena berkolaborasi dengan chipset Spreadtrum SC7731 dan pengolah grafis GPU yang berjenis Mali-400MP. Masih ditambah pula RAM berkapasitas 1 GB atau bisa memilih dengan RAM 2 GB.
Untuk penyimpanan,  Evercoss Winner Y2 tersebut telah dipasangi memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas yang cukup mampu untuk menampung berbagai data penting pengguna. Namun jika suatu saat pengguna kekurangan space, maka bisa memasangkan memori eksternal sebagai tambahan dari internalnya yang mampu menampung kapasitas maksimal hingga 32 GB.
Pada sisi kamera, Evercoss Winner Y2 dilengkapi dengan kamera utama berkapasitas 5 MP. Kinerjanya dibantu dengan fitur berupa auto fokus dan juga LED Flash. Sedangkan untuk kamera kedua di bagian depan mempunyai resolusi sebesar 2 MP, yang pastinya akan selalu siap seia sebagai teman selfie pengguna.
Beberapa fitur lain yang akan melengkapi ponsel  seperti optional dual sim, bluetooth, microUSB, wifi. Sedangkan untuk masalah ketahanan stand by, telah terpasang baterai dengan jenis Lithium Ion yang mempunyai kapasitas sebesar 2100 mAh.(ley/han)