Layar Lebih Lebar, Bodi Tetap Tipis

MALANG - Samsung terus berupaya menjadi vendor nomor satu ketika hadir di pasar gadget. Termasuk pula di kelas tablet, pabrikan asal Korea ini terlihat unggul dalam menghadirkan tablet berbodi tipis, setelah meluncurkan Samsung Galaxy Tab S2 medio Juli lalu. Salah satu tablet dengan ukuran layar 9.7 inci tersebut memiliki layar beresolusi 1536 x 2048 pixels yang telah berbalut fitur modern yang kini jadi favorit gadgeter.
Head Store Erafone Mall Olympic Garden, Nikko Wahyudin menuturkan, Samsung Galaxy Tab S2 9,7 Inci memiliki ragam fitur terbaru. Misalnya sistem operasi hingga pilihan koneksi 4G LTE. "OS Android Lollipop diusung oleh Tab S2 ini, baik dalam bentang layar 8 inci maupun 9,7 inci. Selain itu bodinya tetap tipis karena hanya 5,6 mm saja," tuturnya.
Sama dengan generasi sebelumnya, tablet ini memiliki tampilan yang cantik secara desain dan diperkuat dengan balutan teknologi layarnya. Termasuk ketebalan tadi, yang membuat tablet ini menjadi satu jajaran koleksi tertipis di tahun. "Layar ini menggunakan panel Super Amoled Display yang membuat gambar terlihat tajam dan jernih," jelasnya.
Dia menambahkan, bentuk layar yang besar dan desain tipis akan didukung bobot cukup ringan seberat 392 gram. Sehingga pengguna akan nyaman mengoperasikan tablet berukuran jumbo tersebut.
Pada sisi hardware, seri ini menggunakan prosesor Octa Core-64 Bit yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Dapur pacu berkecepatan tinggi tersebut memiliki 2 inti processor yang masing-masing berkecepatan Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz. Setiap intinya ditempatkan pada chipset Samsung Exynos 5 Octa 5433 dan dioptimalkan oleh pengolahan grafis Mali-T760 MP6.
"Chipset Octa Core generasi terbaru tersebut membuat performa multitasking Galaxy Tab S2 semakin cepat, sehingga bisa menjalankan dua aplikasi pada satu layar dengan sangat mulus tanpa gejala lag," urai dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, OS Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan user interface Samsung TouchWiz UI terbaru menjadi daya tarik berikutnya dari tablet ini. Sistem operasi terbaru akan mengoptimalkan kinerja sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Kinerja yang optimal akan semakin sempurna dengan tersedianya sambungan internet super cepat pada jaringan 4G LTE.
Sektor fotografi dipercayakan pada kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera selfie bagian depan beresolusi 2.1 MP. Samsung belum melengkapinya dengan lampu Flash, sehingga Anda harus puas mengandalkan fitur Autofocus saat menjepret foto ataupun merekam video pada resolusi 1440p@30fps. (ley/han)