Kamera Beresolusi Besar, Layar Favorit di Pasar

MALANG - Vendor ZTE belum lama ini meluncurkan satu seri yang mengunggulkan kamera ketika hadir di pasaran. ZTE Blade A5, smartphone dengan kamera depan 13 MP yang memberikan jaminan jepretan berkualitas pada ponsel tersebut.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, ZTE Blade A5 merupakan upaya sang vendor untuk eksis dan memberikan perangkat sesuai keinginan pasar. Kamera menjadi satu fitur penting bagi gadgeter sebelum memutuskan membeli gadget tertentu.
"Kamera dengan resolusi tinggi, tentu berpengaruh pada customer. Sebab, sebagian besar akan cepat tertarik ketika mendapati kamera ponsel berkualitas," ujarnya.
Menurut dia, untuk smartphone dari ZTE, kamera 13 MP terhitung tinggi. Namun jangan khawatir, pasalnya sang vendor tetap memberikan harga yang ramah dan meriah ketika melepas ponsel ini. Hanya dengan bandrol Rp 1,299 juta saja, sudah bisa memanfaatkan smartphone tangguh di bagian kamera utamanya yang sudah ditambah dengan flash untuk membantu ketika dioperasikan di tempat minim cahaya atau di dalam ruangan. "Sedangkan pada kamera depan, masih 5 MP. Tetapi sudah sangat bagus, untuk dipakai selfie," paparnya.
Dia menuturkan, Blade A5 juga terhitung tangguh ketika melihat bagian hardwarenya. Ponsel ini mengusung dapur pacu Quad Core dengan RAM lebar, sebesar 2 GB. RAM tersebut memberikan jaminan perangkat tidak berkurang kinerjanya, ketika digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan.
"Aksi multitasking, tetap berjalan lancar karena RAM-nya lebih luas ketimbang kompetitor dengan rentang harga yang sama. Begitu juga ukuran memori internalnya, yang turut mempengaruhi kinerja ponsel," sebut dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, perangkat ini mengusung memori internal sebesar 8 GB. Sisi ini disarankan untuk file aplikasi. Sebab, separuhya untuk menopang sistem dari ponsel. Sedangkan jika ingin menyimpan file seperti foto atau musik, lebih baik memilih di sisi eksternal via slot microSD.
"Kapasitas microSD mencapai 32 GB. Sangat luas untuk menyimpan ratusan foto yang dihasilkan dari kamera ZTE blade A5," urainya.
Iwan, sapaan akrabnya menuturkan, ponsel ini memikiki ukuran layar 5 inci yang terhitung laris di pasaran. Alhasil, sekalipun mesti bersaing dengan vendor lain, perangkat ini cepat mendapatkan tempat di hati customer. "Selain itu rekomendasi untuk ponsel dengan harga di bawah Rp 1,5 jutaan tetapi memiliki fitur bagus," pungkasnya. (ley/han)