Ace 4 Berteknologi 4G

MALANG - Tidak ingin kalah dari vendor lain yang terus merilis smartphone low end, Samsung juga meluncurkan beberapa tipe yang dikhususkan untuk kelas tersebut di semester kedua tahun ini. Perusahaan asal Korea itu memiliki seri penerus Galaxy Ace di tipe terbaru dengan nama Samsung Galaxy Ace 4 LTE, yang membuat ponsel ini telah mendukung koneksi super cepat di kelas 4G.
"Samsung mengenalkan dua seri Galaxy Ace 4 dan Galaxy Ace 4 LTE. Untuk pilihan kedua, telah mendapatkan dukungan long term evolution, jaringan yang kini tengah jadi primadona vendor ketika meluncurkan gadget terbaru," ujar Owner Steven Cell, Wawan Wahyudi.
Dia menuturkan, 4G LTE memang menawarkan kelebihan koneksi, terutama bagi pengguna yang memanfaatkan ponselnya untuk surfing di dunia maya. Aktivitas download dan upload, jauh lebih cepat ketimbang generasi 3G. Sesuai dengan penawaran dari operator, download bisa mencapai 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.
Dia menyampaikan, ponsel ini memikiki sistem operasi Android Kitkat dan dibarengi dengan peningkatan fitur.  Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini mengandalkan CPU Dual Core yang berkecepatan 1,2 Ghz. Dapur pacu ini akan ditopang dengan RAM 1 GB untuk memperkuat kinerja hardware.
Menurut dia, desain yang dimiliki Galaxy Ace 4 tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Ace 3. Desain cukup tebal dengan ketebalan mencapai 11 mm. Perangkat ini mengusung layar berdimensi 4 inci dan memiliki resolusi  480 x 800 pixels. Walaupun tidak dilengkapi lapisan pelindung dan teknologi layar Oled atau IPS Display, layar ponsel ini cukup mumpuni dengan kerapatan pixel mencapai 233 pixel oer inch (ppi).
Wawan menambahkan, untuk bagian penyimpanan, sudah tersedia memori internal berukuran 4 GB yang bisa diperluas dengan slot microSD mencapai 32 GB. Memori tersebut cukup untuk menampung foto dari kamera utama berlensa 5 MP.
"Kamera memiliki teknologi autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection, panorama, dan kemampuan merekam Video HD 720p@30fps. Untuk kamera bagian depan hanya tersedia kamera beresolusi 0.3 MP atau setara VGA," papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, ponsel ini juga dilengkapi GPS berteknologi tinggi, dengan fitur A-GPS dan Glonass untuk meningkatkan akurasi GPS. Sedangkan dalam hal koneksi, selain 4G LTE tersedia Wi-Fi 802.11 b/g/n, dengan dukungan Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot. Untuk transfer data dari perangkat lain, bisa mengandalkan Bluetooth V4 dan MicroUSB.
Sementara itu, kapasitas baterai yang tersedia pada Samsung Galaxy Ace 4 berukuran 1800 mAh dengan ketahanan mencapai 10-12 jam. Baterai akan semakin awet saat digunakan tanpa adanya koneksi internet. (ley/han)