Vibe X2 dan Vibe X3 Segera Meluncur

MALANG - Pabrikan gadget Lenovo mulai aktif lagi meluncurkan koleksi terbarunya di semester kedua tahun ini. Kini, seri terbaru penerus Lenovo Vibe X2 dengan seri Vibe X3 dipastikan segera menghiasj pasar gadget, tak terkecuali di Indonesia. Hardware dan software kelas atas dipastikan dibawa oleh ponsel stylish nan elegan ini.
Pengamat gadget sekaligus Leader Store Calosa Matos, Andre Agassi menuturkan,  Lenovo Vibe X3 mendukung akan resolusi layar Full HD atau berkisar 1080p. "Ini masih satu bagian saja. Layarnya super jernih dan tajam," tuturnya.
Menurut dia, dari fitur dan spesifikasi yang telah beredar, untuk mendongkrak performa agar menjadi lebih dari sebelumnya, Lenovo Vibe X3 membenamkan processor Hexa Core dengan clock speed 1.8 GHz, yang dibawa oleh chipset snapdragon serie 808 dari Qualcomm. Lalu untuk lebih menguatkan akan kinerja dan Lenovo memadukannya dengan RAM 3 GB tipe LPDDR3. "Aksi multitasking akan terasa lebih enteng dan lancar. Sangat bisa diandalkan untuk memainkan game-game HD terbaru tanpa adanya hambatan," papar dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, di sektor penyimpanan, Lenovo Vibe X3 telah memiliki ruang longgar dan luas yang dapat dijejali dengan berbagai jenis file. Mulai dari game HD dan aplikasi jauh lebih banyak hingga berkapasitas maksimal 32 GB. Jika merasa kurang puas dengan penyimpanan internal itu, manfaatkan ekspansi denhan microSD.
Nilai lebih yang ditawarkan oleh pabrikan Tiongkok itu pada Lenovo Vibe X3 yaknj akan membawa sistem kemanan yang super ketat. Seri ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint, yang akan membatasi penggunaan dan hanya pemilik saja yang dapat mengakses menggunakan salah satu jarinya.
Ponsel 4G LTE ini dipastikan lebih atratktif pula secara penampilan layar. Sebab, sang vendor memberikan OS Android Lollipop, sehingga mampu menunjang menampilkan aplikasi terbaru.
Selanjutnya pada segi fotografi, Lenovo Vibe X3 tidak main-main pada sektor ini. Hal ini dibuktikan denhan membenamkan kamera 20 MP pada bagian utama, lengkap beserta Dual LED Flash dan auto fokus untuk mendapatkan hasil jepretan maksimal. Di berbagai kondisi jepretan akan jelas dan bening. Sedangkan pada bagian depan, ditempatkan kamera dengan lensa 7 MP berfitur wide angel, yang sangat cocok untuk penggila selfie. (ley/feb)