Oppo Luncurkan Seri Gahar R7s

MALANG - Belum genap sebulan Oppo menjual ponsel terbarunya Oppo R7 Plus secara offline, vendor asal Tiongkok ini sudah siap membuat penggemarnya galau. Hal ini dipastikan terjadi, pasalnya sang vendor sudah mengenalkan seri terbaru di keluarga R7. Seri bernama Oppo R7s ini telah dikenalkan di GITEX (Gulf Information Technology Exhibition) 2015 di Dubai.
Pengamat Gadget Wawan Wahyudi menuturkan, seri terbaru ini sudah diluncurkan mulai 16 Oktober lalu. Hal ini membuat seri R7 kian lengkap, dengan berbagai sasaran pengguna. Mulai dari R7, R7 Lite, R7 Plus dan R7s.
"Siap-siap tergoda seri ini. Beberapa hari terakhir, spesifikasi dari Oppo R7s sudah menyebar di dunia maya, apalagi setelah resmi dirilis Minggu (18/10/15) lalu," ujarnya.
Oppo R7s akan membawa layar 6 inci, layar besar yang sama dengan Oppo R7. Teknologi layar berjenis Super Amoled dengan tingkat kapasitif yang cukup tinggi diberukan oleh vendor asal Tiongkok ini. Untuk resolusi yang dimilikinya mempunyai kualitas full HD atau setara dengan ukuran 1920 x 1080 piksel, sehingga kepadatan gambar yang dihasilkannya mencapai 367 pixel per inch. "Selain itu, pada bagian layar ini juga telah tersemat sebuah kaca lengkung 2.5D berbalut pelindung Corning Gorilla Glass versi 3," terang dia.
Untuk ruang fotografi Oppo R7s ini juga tidak kalah mengagumkan. Kamera utama yang dimilikinya telah terselip sebuah lensa yang mempunyai resolusi sebesar 13 MP, lengkap dengan dukungan dari auto fokus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera kedua yang diusungnya mempunyai resolusi sebesar 8 MP. "Dengan begitu bisa dipastikan hasil bidikan selfie pengguna akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," beber dia kepada Malang Post.
Pada sisi performa, sebagai sistem operasinya telah menggunakan OS Android Lollipop 5.1 seperti kebanyakan seri R7 yang lainnya. Untuk akses kinerjannya sepenuhnya dipercayakan pada otak prosesor delapan inti atau Octa Core ARM Cortex-A53 yang mampu melakukan komputasi data 64 bit, dengan kecepatan masing-masing Quac Core 1 GHz dan Quad Core 1.5 GHz.
Owner Steven Cell ini menyampaikan, kinerja Oppo R7s ini terjamin dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didampingi dengan RAM sebesar 4 GB beserta GPU berjenis Adreno 405. "RAM telah menunjukkan ketangguhan dan jaminan performan seri terbaru ini," tambahnya.
Mengenai ruang penyimpanan, Oppo R7s telah menggunakan memori internal berkapasits 32 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan microSD. Untuk urusan daya baterainya juga cukup besar, yakni 4100 mAh. Dan sebagai jaringan utamanya sudah mendapat dukungan dari jaringan 4G LTE. (ley/han)