LG Class, Si Metal yang Modern

MALANG - Vendor asal Korea Selatan, LG bulan lalu telah resmi merilis satu gadget terbarunya. Seri bernama LG Class hadir dengan menyasar pengguna menengah, berbalut teknologi terbaru baik pada software maupun hardware.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, LG Class merupakan satu dari beberapa seri anyar LG. Smartphone itu akan melengkapi gadget di kelas middle dan membawa usungan teknologi yang modern. "Secara fitur maupun tampilan bodi, LG Class tidak mengecewakan karena hadir sangat modern. Misalnya desain metal elegan dipadukan dengan sistem operasi (OS) Lollipop," ujarnya.
Menurutnya, desain yang ditampilkan oleh LG Class 2 ini bisa menjadi keunggulan utamanya. Setelah sebelumnya LG lebih banyak menggunakan material plastik pada smartphone kelas menengah, kini LG menggebrak segmen pasar tersebut dengan smartphone berdesain metal atau logam premium. Desainnya pun stylish dan tipis karena berketebalan 7.4 mm saja. Sementara dimensinya 142 x 71.8 mm dengan bobot 147 gram yang didesain nyaman digunakan dan digenggam.
"Bentang layar yang ditawarkan LG Class ini seluas 5.0 inci, dan siap menjadi saingan berat kompetitor. Layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mencapai 16 juta warna dalam grafisnya," ungkap Iwan, sapaan akrabnya.
Dia menuturkan, layar tadi beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 294 ppi yang cukup jernih dan tajam. Selain itu tampilan layarnya dipermanis antarmuka Optimus UI dan teknologi Curved Glass display yang siap menjadikan pengguna nyaman berlama-lama menatap layar LG Class.
Dalam hal teknologi, LG memberikan dapur pacu sangat tangguh pada ponsel ini. Jeroannya ditenagai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan membawa processor Quad Core Cortex-A53 yang memiliki top speed 1.2 GHz. LG membekali smartphone metal ini dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan aksi multitasking dan komputasi yang lebih cepat serta responsif.  
"Untuk visual grafis, LG memercayakan GPU Adreno 306 dalam menampilkan grafis mulus untuk pengguna LG Class," tambah dia kepada Malang Post.
LG Class dilengkapi dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop terbaru serta memiliki keunggulan dalam kustomisasi dan koneksi. Tak hanya itu, LG membekali LG Class kapasitas internal 16 GB untuk keperluan penyimpanan data dan file. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.
Sementara itu, pada sektor fotografi memiliki kamera belakang 13 MP yang memiliki Aperture F/2.0 yang didukung fitur Autofocus, LED Flash, Gesture shot dan berbagai fitur pendukung kamera utama. Hasil bidikan kamera utamanya dipastikan jernih dan tajam dimana pengguna juga dapat menggunakannya untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps yang jernih dan nyaman ditonton.
"Bagi pengguna yang hobi dalam selfie, melalui LG Class ini akan difasilitasi dengan kamera depan 8 MP yang terbilang besar. Kamera depan tersebut dapat menghasilkan hasil gambar selfie yang jernih dan bening," urai dia.
Dalam hal konektivitas LG Class memiliki satu slot SIM Micro yang telah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu juga mendukung jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA 42/5.76 Mbps. (ley/han)\