Tab R Hadir dengan Layar 7 Inci

MALANG - Produsen gadget Advan juga tidak mau ketinggalan dengan vendor gadget lain yang meluncurkan seri terbaru untuk meramaikan pasar gadget. Belum lama ini Advan telah menghadirkan perangkat terbarunya yang berbasis tablet, yakni Advan Star Tab R yang merupakan sebuah tablet untuk mengisi pasaran kelas low end. Advan Star Tab R hadir dengan mengusung layar berukuran 7 inci yang pada bagian layarnya.
"Untuk kelas tablet, layar 7 inci telah mendapatkan tempat di hati gadgeter. Ketika dipadukan dengan fitur dan harga, pasti menggoda mereka," ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Menurutnya, seri ini mengadopsi teknologi in plane switching (IPS) LCD. Dari ukuran layar 7 inci tersebut perusahaan telah menyisipkan resolusi yang memiliki ukuran 1024 x 600 pixel. Secara sekilas dari tampilan display Advan Star Tab R, banyak yang berfikir jika perangkat ini memiliki harga di atas Rp 1 juta. Namun sejatinya, tablet ini didedikasikan untuk kelas low end, dengan harga di bawah Rp 1 juta.
Advan Star Tab R memiliki dual kamera dengan kamera utama berresolusi sebesar 8 MP sedangkan untuk kamera kedua yang dimilikinya berukuran 2 MP. "Meskipun untuk ukuran kedua kamera dari Advan Star Tab ini tidak terlalu besar, namun sangat cukup untuk memuaskan pengguna yang memiliki sebuah kebiasaan jeprat jepret pemandangan sekitar serta yang memiliki kebiasaan foto selfie dan juga video call," beber dia kepada Malang Post.
Advan Star Tab R dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang dipadukan bersama dengan otak prosesor Quad Core yang memiliki kemampuan kinerja 1.2 GHz. RAM yang memiliki kapasitas tergolong tinggi, yakni 1GB akan menopang kinerja perangkat.
"Advan juga membekali tablet terbaru ini dengan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Namun jika pengguna merasa kekurangan penyimpanan, pengguna masih bisa menambahkan sebuah penyimpanan eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB. Dengan demikian bisa dipastikan jika pengguna tidak lagi merasa kekurangan penyimpanan," urai dia panjang lebar.
Sementara itu, fitur dual SIM yang dimiliki dengan kemampuan standby bersama menjadi salah satu keunggulannya serta hadir dengan bekalan jaringan 3G WCDMA dan 2G GSM. Kecepatan interet yang dimiliki dari jaringan 3G tersebut adalah HSUPA mencapai 42 Mbps untuk download. Selain itu Advan Star Tab 7 ini juga mendukung konektivitas GPRS da EDGE. Dengan harga Rp 800 ribuan, telah membawa pula konektivitas Wi-Fi, Hotspot, browser dan GPS navigasi. Pengguna juga dapat berbagi file ke perangkat lain dengan memanfaatkan fitur Bluetooth dan microUSB yang dimiliki tablet harga sejutaan ini. (ley/han)