Tak Mau Ketinggalan Melansir Jam Tangan Pintar

Jam tangan ini dapat menyatu dengan smartphone bersistem operasi Android maupun iOS.

Fossil
Salah satu pembuat jam ternama, Fossil, akan merilis jam pintar dari mereka sendiri dalam waktu dekat. Sepertinya Fossil tidak ingin kalah dengan para kompetitornya yang marak melancarkan jam pintar. Dikutip dari Liliputing, Fossil memperkenalkan beberapa varian jam pintar di jajaran seri Q untuk meramaikan pangsa pasar jam pintar.
Yang pertama adalah Fossil Q Founder, jam pintar ini mengusung fitur-fitur dari Intel. Jam dengan bentuk bulat seperti jam tangan pada umumnya itu memiliki desain ciamik. Fossil Q Founder dapat menyatu dengan smartphone bersistem operasi Android ataupun iOS.
Jam pintar ini pun mampu menampilkan notifikasi yang berasal dari smartphone. Lalu ada Fossil Q Grant, yang merupakan adik dari seri Q Founder. Bentuknya juga mirip jam tangan pada umumnya, namun mampu menampilkan notifikasi dari smartphone yang terhubung dengan jam ini.
Terdapat juga fitur lain seperti deteksi gerakan saat sedang berolahraga atau fitnes. Serta tidak ketinggalan juga jam pintar ini ditanami komponen untuk menghasilkan getar dan juga lampu LED yang dapat diatur warnanya sesuai dengan yang Anda inginkan.
Untuk spesifikasi lebih lanjut, Fossil masih belum membeberkan secara gamblang kedua jam pintar tersebut. Namun untuk ketersediannya,  Fossil Q Grant dapat dibeli pada 25 Oktober mendatang, sedangkan Fossil Q Founder sendiri masih belum diketahui jadwal pasti rilisnya.
Kabarnya, kedua jam pintar ini dibanderol lumayan, untuk Fossil Q Founder kabarnya dipatok dengan harga USD 275 atau kisaran Rp 3,8 juta. Fossil Q Grant, diberi label harga sebesar USD 175 atau sekitar Rp 2,4 juta.(brt/han)