Gadget Pelangi dari Perancis

Meski untuk kalangan menengah ke bawah, fitur kamera yang dibawa seri ini sudah cukup bagus.

MALANG - Belum lama vendor Wiko masuk di pasar gadget lokal. Salah satu serinya bernama Wiko Rainbow, yang masuk dalam enam seri awal yang hadir di Indonesia. Seri ini menyasar segmen low end namun sudah memiliki spesifikasi berkualitas seperti kamera 8 MP yang siap menghasilkan gambar jernih.
Promotor Wiko Malang Plasa, Yosinanda Rahmawati mengatakan, Wiko Rainbow merupakan satu gadget low end besutan vendor asal Perancis itu. "Dilihat dari harganya yang hanya Rp 1,4 juta, ponsel ini untuk pengguna menengah ke bawah dengan budget minim," katanya.
Menurutnya, Wiko Rainbow memiliki kamera 8 MP sebagai kamera utamanya. Balutan kamera itu memberikan jaminan pengguna yang hobi memainkan fitur kamera. Gambar jernih dan tajam dihasilkan dari kamera belakang itu. "Untuk pengguna low end, kamera ini sudah sangat bagus. Terlebih ketika melihat harganya yang terjangkau," papar dia kepada Malang Post.
Sementara itu, untuk kamera sekundernya menggunakan kamera 2 MP. Pecinta selfie bisa memanfaatkan kamera itu untuk membidik gambar dirinya sendiri dan langsung mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram, Facebook atau Path. "Juga untuk display BBM atau koleksi pribadi," tambahnya.
Dia menuturkan, untuk menyimpan segala hal berupa data maupun video dan foto, telah disediakan memori internal seluas 4 GB. Bila masih kurang, manfaatkan slot microSD hingga 16 GB.
Pada bagian layar Wiko Rainbow mengusung sebuah layar yang memiliki ukuran 5 inci. Ukuran ini terbilang cukup lebar dengan resolusi yang dihasilkan oleh layar ini cukup memuaskan, yakni HD 720 piksel dan juga layar ini memiliki kerapatan warna mencapai 312 ppi. "Layar ini telah dibekali teknologi IPS, jadi tampilannya akan jauh lebih bagus," urai dia panjang lebar.
Sementara di bagian pengoperasian, Wiko Rainbow menggunakan sistem operasi Android Kitkat. Sedangkan processor yang diusungnya adalah processor Quad Core berjenis ARM Cortex-A7, memiliki kecepatan mencapai 1,3 GHz.
"Dapur pacu dikolaborasikan dengan chipset besutan MediaTek MT6582. Wiko Rainbow ini dibalut dengan RAM 1 GB beserta fitur pengolah grafis besutan GPU Mali-400MP2," tambahnya.
Fitur lain yang dimiliki Wiko Rainbow yakni dual sim dengan konektivitas 3G HSPA. Untuk masalah pendayaan dipercayakan pada baterai berdaya 2800 mAh. (ley/han)