Zenfone 2 Kian Lengkap dengan Seri Deluxe

MALANG - Vendor Asus medio Agustus lalu telah meluncurkan beberapa gadget terbarunya. Termasuk keluarga Asus Zenfone 2 , dengan nama Asus Zenfone 2 Deluxe yang menyusul Zenfone 2 Laser. Ponsel tersebut hadir dengan spesifikasi istimewa, seperti usungan RAM sebesar 4 GB dan layar yang tampil sempurna.
Pengamat Gadget Wawan Wahyudi mengatakan, Asus memiliki beberapa seri di tipe Zenfone 2. "Setelah generasi pertama, dalam seri terbaru muncul Zenfone 2 Deluxe. Sudah dikenalkan Agustus lalu di India," katanya.
Menurut dia, penggemar gadget, terutama yang suka dengan vendor Asus, banyak yang mengetahui akan peluncuran seri anyar itu. Tak sedikit, gadgeter telah mendapatkan informasi di dunia maya yang berlanjut pada pertanyaan ke outlet.
"Ada beberapa yang tanya kapan seri ini datang. Padahal, masih ada seri Zenfone 2 Laser yang baru sekitar satu bulan ini hadir," ujar pria yang juga pemilik Steven Cell itu.
Dia menjelaskan, Asus Zenfone 2 Deluxe memiliki layar 5.5 inci yang terhitung cukup lebar untuk dioperasikan di kelas smartphone. Kualitas layar juga terbukti dengan balutan teknologi in plane switching (IPS) LCD, beresolusi 1080 x 1920 pixels Full HD. Alhasil, gadgeter dapat menjalani berbagai aktivitas dengan nyaman ketika memandangi layarnya, terlebih kepadatan layar yang mencapai  441 pixel per inci (ppi), menyajikan tampilan sempurna.
"Aktivitas seperti menonton video maupun bermain game Full HD akan semakin menyenangkan. Selain itu layar dijamin lebih peka akan memuluskan operasional ponsel Asus Zenfone 2 Deluxe," papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, proteksi layar tak kalah maksimal karena hadir dengan dukungan corning gorilla glass 3. Kekuatan layar ini mampu menahan berbagai macam goresan pada permukaan ponsel.
Sementara itu, dari segi dapur pacu sudah memiliki dukungan penuh prosesor Intel Atom Z3580 bertenaga Quad Core yang memiliki kecepatan mencapai 2.3 GHz. Untuk urusan grafis dipercayakan kepada GPU besutan PowerVR G6430 yang baik mendukung aktivitas gaming.
Dia menambahkan, meskipun belum mengetahui harga pasti dari Asus Zenfone 2 Deluxe, penggemar gadget sudah banyak yang dibuat jatuh hati akan sepsifikasinya. Hal ini semakin diperkuat dengan media penyimpanan yang diusung sebesar 64 GB. Masih ditambah, kesempatan upgrade ekspansi dengan adanya fasilitas microSD yang dapat diisi sampai 128 GB.
Dari segi kamera, seri ini sudah dibekali dengan lensa yang mampu menghasilkan gambar terbaik. Untuk kamera belakang Asus menanamkan lensa 13 MP yang dilengkapi fitur f/2.0 aperture, autofocus dan LED Flash.  "Sedangkan untuk kamera depan Asus menanamkan lensar 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie maupun video," urai dia panjang lebar.
Dari segi sistem operasi, Android Lollipop v5.0 mampu menyajikan performa maksimal. Zenfone 2 Deluxe juga terdapat pada teknologi dual sim yang dipakai dan sudah memiliki support 4G LTE. Kedua Sim yang terpasang masing masih memiliki teknologi 4G LTE dan 3G HSPA. (ley/han)