Mini Tab 2 Tidak Menguras Budget

MALANG – Venera bisa menjadi jawaban bagi gadgeter yang ingin berburu tablet maupun smartphone dengan bandrol yang tidak menguras kantong. Untuk kelas tablet, salah satunya seri Mini Tab 2, yang memiliki ukuran layar 6 inci untuk menarik perhatian pecinta tablet.
“Bisa dibilang seri ini adalah versi mini dari tablet. Bentuknya melebar, sehingga terasa nyaman ketika pengguna mengoperasikannya dengan dua tangan,” ujar Customer Service Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah.
Menurut dia, Mini Tab 2 memiliki dimensi 172 x 94.2 x 10.8 mm, dengan ukuran 480 x 654 pixels. Pancaran layar tersebut terasa pas bagi tablet dengan budget minimalis, yang memiliki tingkat kerapatan mencapai 153 pixel per inch (ppi)  dengan sensor multitouch mencapai 5 titik sentuh.
Tablet ini mengusung spesifikasi hardware dengan balutan prosesor Dual Core. Dapur pacu ini, akan menyajikan kecepatan akselerasi mencapai 1 GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali 400.
Sementar itu, untuk ukuran memori, Venera memberikan kapasitas internal sebesar 4 GB untuk mendampingi RAM yang masih terhitung minimalis, 512 MB. Sedangkan slot MicroSD disediakan dengan kapasitas ekspansi maksimal mencapai 32 GB.
“Ruang memori cukup luas untuk memberikan kelegaan bagi pengguna yang ingin menyimpan data. Asalkan pintar mengatur penyimpanan, sangat aman mengenakan tablet ini,” urai dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, jika kamera pun diusung dengan kualitas yang tidak perlu diragukan oleh gadgeter. Hal ini bisa dibuktikan dengan kamera utama yang terhitung besar untuk kelas tablet lokal. Venera, memberikan lensa 5 MP di bagian depan, dengan resolusi mencapai 2592 x 1944 pixels.
“Hasil jepretan dijamin bagus dan jernih. Tidak perlu ragu memanfaatkan kamera depannya. Sedangkan untuk kamera belakang setara VGA,” tambahnya.
Bebera fitur kamera yang diberikan oleh sang vendor seperti LED flash untuk membantu membidik di dalam ruangan atau tempat minim cahaya. Selain itu, support untuk pengambilan video.
Dalam hal konektivitas, perangkat ini memiliki sambungan Bluetooth v3.0 serta microUSB 2.0. Ditambah lagi dnegan adanya WLAN untuk koneksi WiFi 802 hingga dimanfaatkan untuk WiFi Hotspot. “Ada juga port Jack berukuran 3,5 mm,” tambahnya.
Sementara itu, tablet ini telah mendapatkan dukungan baterai Li.ion berukuran 2.250 mAh. Untuk waktu siaga dari tablet bisa mencapai 120 jam atau sekitar lima hari. Sedangkan kekuatan bicara bisa mencapai 13 jam. (ley/aim)