Huawei Honor 4X Sasar Kelas Middle

MALANG - Vendor Huawei akhirnya meluncurkan salah satu ponsel pintar terbarunya medio Oktober tahun ini. Huawei Honor 4X smartphone di kelas middle yang melengkapi koleksi ponsel vendor tersebut.
Sales Counter Tiga Putra, Dwi Astuti mengatakan, ponsel ini menyasar penggemar di kelas menengah, berdasarkan patokan harga yang diberikan oleh Huawei. "Dilihat dari bandrolnya sebesar Rp 2,6 juta, pasarnya middle. Di segmen ini, smartphone bisa juga dibeli customer di kelas atasnya," katanya.
Dia menuturkan, smartphone ini hadir dengan mengedepankan tema desain yang memiliki tampilan ekslusif dan juga modern. Selain itu, pada tampilan user interface-nya, sudah dilengkapi oleh sebuah layar sentuh dengan teknologi in plane switching (IPS) LCD dan memiliki luas 5.5 inci. Ditambah resolusi HD dan sudah mengusung fitur multisentuh.
"Tampilan eksklusif, layaknya ponsel mahal. Fitur layarnya juga sangat bagus," ungkapnya.
Menurut dia, Huawei Honor 4X ini sudah dilengkapi oleh beberapa fitur multimedia unggulan. Salah satunya fitur dual camera yang menggunakan sebuah kamera primer beresolusi 13 MP dan juga sebuah kamera sekunder yang memiliki resolusi 5 MP.
"Kamera utama 13 MP menjanjikan hasil jepretan berkualitas, tajam dan jernih. Sedangkan kamera 5 MP di bagian depan, siap memanjakan penggemar selfie untuk membidik wajahnya sendiri berulang-ulang," papar dia kepada Malang Post.
Huawei Honor 4X yang terhitung murah, sudah memiliki performa yang tangguh karena menggunakan sebuah procesor berteknologi Quad Core Cortex-A53 dengan kecepatan maksimum 1.2 GHz. Menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, smartphone ini menjanjikan kinerja cepat dalam menjelajah aplikasi di dalamnya.
Tak hanya itu saja, ketangguhan dari perangkat semakin terlihat dan tidak meragukan, karena sektor performa ini juga dibantu oleh chipset memori RAM berkapasitas 2 GB. Sangat lebar untuk menyokong kerja hardware ponsel yang juga sudah dilengkapi oleh sebuah chipset GPU Adreno 306 di sektor grafisnya. Sementara itu, sistem operasi mengusung Android KitKat dengan versi 4.4.2.
Selaib itu, Huawei Honor 4X ini hadir dengan dibekali oleh sebuah chipset memori internal yang sudah memiliki kapasitas hingga 8 GB. Jika merasa kurang lebar, terdapat sebuah port untuk memori tambahan dengan kapasitas maksimum hingga 32 GB.
Untuk sektor konektivitas di ponsel pintar ini, sudah terhitung lengkap mulai dari terdapatnya fitur Dual-SIM card GSM dengan jaringan data 3G HSDPA & 4G LTE, fitur koneksi WI-Fi, Bluetooth, hingga NFC. (ley/feb)