Seri Murah dengan Fitur Smart Wake Up

MALANG - Vendor lokal Mito, bisa menjadi satu pilihan bagi gadgeter pemula yang tengah berburu Android dengan harga terjangkau, namun sudah memiliki fitur yang lengkap. Salah satunya dalam seri Mito A660, produk dalam keluarga Mito Fantasy Series. Smart Wake Up, sudah diusung oleh seri ini sebagai daya tarik ketika hadir di pasaran.
Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik menuturkan, Mito A660 Fantasy Lite, termasuk pendatang baru. Ponsel ini baru beredar di tingkat lokal medio September lalu. "Dari beberapa rangkaian ponsel anyar Mito, A660 masuk di keluarga Fantasy, dengan fitur hardware lebih rendah, harganya lebih ramah," tuturnya.
Menurut dia, ponsel dengan bandrol di kisaran Rp 400 ribuan ini khusus menyasar segmen low end. Akan tetapi, sekalipun sasarannya pasar bawah, ponsel tetap dijamin bagus dengan kinerja yang tidak mengecewakan.
"Bagi pemula khususnya. Mereka yang belum terlalu ribet memikirkan smartphone dengan spesifikasi kelas atas, yang mempengaruhi harga," papar dia kepada Malang Post.
Smart Wake Up menjadi fitur unggulan seri ini. Hanya dengan satu sentuhan atau satu huruf, maka ponsel akan langsung menyala dan menuju fitur sesuai dengan perintah, misalnya C untuk kamera.
Sidik merinci, Mito A660 Fantasy Lite berbekal sistem operasi Android Kitkat. Meskipun OS KitKat, sang vendor memberikan jaminan kinerja ponsel tetap responsif dan tampilan user interfacenya tidak mengecewakan. "Kategori ponsel lokal, dengan bandrol di bawah Rp 500 ribu, OS KitKat sudah terhitung bagus. User Interface akan terlihat lebih smooth dan masih support berbagai aplikasi dan game terkini, yang meluncur sepanjang 2015, " jelasnya.
Dia menjelaskan, Mito A660 Fantasy lite mempunyai layar yang berukuran cukup kecil yaitu 3.5 inci, dengan resolusi 320 x 480 Pixels dan kepadatan layar yang mencapai 165 pixel per inch (ppi). Namun, layar ponsel ini masih belum dilengkapi dengan panel IPS (In-Plane Switching) dan lapisan pelindung layar hard glass. Sehingga pengguna harus menggunakan Screenguard atau Anti Gores untuk mencegah terjadinya goresan pada layar.
Sementara itu, pada bagian dapur pacunya, Mito A660 Fantasy lite berbekal dengan CPU Single Core 1.0 GHz Cortex A7, dan didukung dengan RAM yang berkapasitas 256 MB yang berguna untuk menunjang kinerja ponsel tersebut. Selanjutnya pada bagian konektivitas, smartphone ini dilengkapi dengan fitur utama untuk mengirim data yaitu bluetooth dan microUSB. Sedangkan pada bagian jaringanya, ponsel ini mengusung jaringan internet 3G/HSDPA dan ditambah dengan fitur Wifi yang bisa digunakan untuk menangkap sinyal wifi (Wifi Direct) atau membagikan sinyal wifi (Wifi Hotspot).
Sementara itu, bagian kameranya, Mito A660 Fantasy lite dibekali dengan fitur dual kamera. Pada bagian kamera utama atau kamera belakang mempunyai resolusi 2 MP dan dilengkapi dengan fitur Led Flash untuk menambah pencahayaan ketika anda sedang berfoto ditempat yang cukup gelap. Sedangkan pada bagian kamera depan mempunyai resolusi 1.3 MP yang bisa Anda gunakan untuk berselfie atau videocall.(ley/han)