Harga Murah, RAM 1 GB

MALANG - Pasar smartphone tanah air semakin diramaikan pendatang baru dari berbagai negara. Wiko, yang belum lama ini hadir di pasar lokal, memiliki seri Wiko Bloom 2, yang bisa menjadi alternatif bagi gadgeter yang berburu gadget dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.
"Sebagian besar koleksi Wiko, memiliki harga di bawah Rp 2 juta. Ponsel ini ingin menjangkau konsumen low end dan bersaing dengan vendor lain," beber Promotor Wiko, Yosinanda Rahmawati.
Ponsel ini mendapatkan dukungan penuh processor Quad Core yang mampu menyajikan kinerja baik ketika menjalankan berbagai aplikasi dan game. Dapur pacu itu mendapat dukungan chipset Mediatek MT6582M berprocessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Processor ini dipadukan dengan GPU Mali-400MP2, seri yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi multitasking dengan baik.
"Masih dipadukan dengan dukungan RAM 1 GB juga sangat baik untuk sebuah produk murah karena smartphone lain hanya dibandrol dengan RAM sebesar 512 MB," papar dia kepada Malang Post.
Secara fisik, Wiko Bloom 2 hadir dengan tampilan menu utama yang didesain glossy dan cukup enak dipandang mata. Ukuran total Wiko Bloom 2 adalah 139 x 71.6 x 8.8 mm dengan berat 151 g. Terhitung berbobot berat untuk sebuah ukuran smartphone murah bertingkat rasio body ~63.2 persen terhadap layar.
Layar dari ponsel ini hadir dengan teknologi layar IPS capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna. Kelebihan layar ini dapat mempertajam layar serta nyaman dipandang dari berbagai sudut.
Sementara itu, sistem operasi yang tertanam dalam smartphone ini adalah Android Versi 5.0 Lollipop. Peningkatan OS ini membuat Wiko Bloom 2 lebih stabil dan mantap dalam kinerjanya.
Kemudian, media penyimpanan 8 GB cukup untuk menyimpan berbagai file. Jika dmbelum puas dengan media penyimpanan sebesar 8 GB, tersedia pula fasilitas microSD yang dapat diisi dengan kapasitas 32 GB.
Sementara itu untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang atau utama sebesar 8 MP, dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur kamera utama juga dioptimalkan fitur autofocus dan LED flash untuk memaksimalkan hasil jepretan. Sedangkan untuk kamera depan hanya diberikan lensa 2 MP.
Untuk konektivitas Wiko Bloom 2 memiliki Dual SIM yaitu tipe Mini-SIM/ Micro-SIM. (ley/han)