Dua Kamera Kompak 5 MP Berbalut Flash

Meski berharga murah, namun ponsel ini menawarkan fitur yang lumayan.

MALANG - Vendor Advan meluncurkan beberapa koleksi anyar di semester kedua tahun ini. Salah satunya Advan S4F yang menawarkan daya tarik pada sektor kamera, baik depan maupun belakang yang berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan LED flash.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, untuk jajaran ponsel lokal Advan bisa menjadi satu pilihan. "Advan bisa dipilih sebagai vendor lokal yang menawarkan harga ramah, tetapi fitur tidak akan mengecewakan," katanya.
Menurut dia, walaupun harga tergolong murah atau masuk dalam kategori low end, namun Advan S4F ini hadir dengan dukungan fitur yang lengkap, misalnya pada segi kamera. Resolusi 5 MP sebagai bukti untuk kedua sisi kamera. "Selaijn itu, fitur kameranya ada LED flash dan autofocus, yang akan memudahkan dalam membidik gambar. Hasilnya jernih dan tidak mengecewakan," papar dia kepada Malang Post.
Dia merinci, Advan S4F hadir dengan tampilan layar berukuran 4 inci, dengan resolusi  480 x 800 pixel. Spesifikasi Advan S4F ini didukung juga dengan sistem operasi Android v4.4 Kitkat. OS tersebut memberikan penampilan lebih baik serta membantu pengguna dalam hal koneksi di dunia maya. Sebab pengguna akan lebih mudah menerima aplikasi terbaru, yang meluncur di 2015 ini.
Pada bagian dapur pacu, Advan S4F menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan jelajah mencapai 1.2 GHz. Selain itu, untuk menambah performa ponsel ini agar lebih optimal dan powerfull, dipadukan juga dengan RAM 1 GB. "Meskipun murah, tetap tangguh. Cocok bagi gadgeter dengan budget minim," ujar Iwan sapaan akrabnya.
Tidak hanya itu saja, Advan S4F ini juga didukung dengan sistem penyimpanan yang memiliki kapasitas cukup besar. Di bagian internal, vendor Advan memberikan space 8 GB. Bila merasa kurang, tinggal melakukan ekspansi pada slot microSD mencapai 32 GB. Kapasitas ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai file yang memiliki size besar.
Untuk sektor konektivitas, Advan S4F sudah dibekali dengan fitur pelengkap lain seperti slot Dual Sim GSM dan GSM, jaringan 3G HSDPA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan juga port USB untuk kegiatan transfer mentransfer file ke perangkat lain. Sementara itu, untuk baterai, Advan S4F ini memiliki kapasitas sebesar 1500 mAh. (ley/han)