Jadi Galaxy V Plus, Prosesor Lebih Besar

Ponsel ini adalah Galaxy V yang sudah naik kelas.

MALANG - Belum lama ini, vendor Samsung kembali merilis Smartphone terbaru di segmen low entry,Samsung Galaxy V Plus. Ponsel ini merupakan versi upgrade dari Galaxy V yang terlebih dulu hadir di pasar Indonesia. Samsung meningkatkan spesifikasi hardware dan softwarenya, agar performa multitasking dan kinerja mobile gaming Galaxy V Plus jauh lebih baik dari generasi pertamanya.
Customer Service Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah menuturkan, Peningkatan paling terasa adalah penggunaan processor Dual Core berkecepatan 1.2 Ghz pada seri ini. "Sebelumnya, Samsung masih mengusung prosesor Single Core. Otomatis, dapur pacunya dua kali lebih besar dari Galaxy V," tuturnya.
Dia mengatakan, dapur pacu tersebut dipadukan RAM 512 MB, masih sama dengan pendahulunya. Sementara itu, pada sistem operasi menggunakan Android Kitkat 4.4.2, yang sudah mendukung pemakaian aplikas dan game terbaru.
Menurut dia, untuk segi memori, Galaxy V Plus membawa memori internal sebesar 4 GB yang bisa diperluas dengan memori microSD berkapasitas maksimum 64 GB. Space ekspansi terhitung besar, sehingga pengguna lebih bebas menyimpan file di bagian eksternal tanpa khawatir kehabisan tempat. 
Dia menyebutkan, Galaxy V Plus tetap mengandalkan layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels dan memiliki kepadatan 233 pixel per inci (ppi). Resolusi tadi untuk menopang ukuran layarnya yang tidak terlalu besar, dengan ketebalan 10.7 mm dan bobot sebesar 123 gram yang membuatnya nyaman dan aman dalam genggaman.
Dia menambahkan, di balik bodi berdimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm itu, telah disediakan 2 slot kartu SIM dan satu buah slot microSD. Konektivitas yang ditawarkan masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA untuk memenuhi kebutuhan akses internet. Selain itu juga diberikan kemudahan untuk mengakses melalui jaringan Wi-Fi Hotspot menggunakan chip Wi-Fi 802.11 b/g/n yang dibekali fitur Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Theatering. Tidak ketinggalan, Samsung juga memberikan Bluetooth V4.0, GPS, dan FM Radio.
Pada sektor kamera, Galaxy V Plus masih mengandalkan kamera utama 3.15 MP dan kamera depan berlensa VGA. Wajar, karena pada ponsel ini Samsung masih membandrolnya dengan sangat terjangkau, hanya Rp 1 juta. "Beruntung, kamera belakang telah disediakan LED Flash yang meningkatkan kejernihan foto bidikan. Kemampuan merekam video ponsel ini beresolusi 480p@30fps," beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, Samsung Galaxy V Plus dibekali baterai sama persis seperti pendahulunya yaitu Li-Ion 1500 mAh. Melihat kapasitas baterainya, daya tahan baterai  memiliki waktu bicara selama  8 Jam dalan koneksi 3G.(ley/han)