Meski Telat, Segera Luncurkan Game Versi Mobile

Nintendo yang merupakan pemain utama dalam dunia konsol game di masa lalu, terbilang terlambat dalam memasuki dunia mobile, di mana sampai sekarang mereka belum merilis game satupun untuk perangkat mobile baik Android maupun iOS.
Namun kabar baiknya mereka akhirnya mengumumkan game pertama yang akan meluncur Maret 2016, tertunda dari rencana awal untuk dirilis akhir 2015 ini. Game ini bukan game seperti Mario Bross atau petualangan tapi jenis game social networking Miimoto (dalam bahasa Jepang artinya adalah teman saya) yang dapat dimainkan secara gratis.
Namun infonya Nintendo juga akan merilis 4 game lain di Maret 2017 yang terbilang periode cukup lama untuk menyusul game sebelumnya. Pemain game Miimoto ini dapat mengkustomisasi avatar mereka yang akan digunakan untuk berinteraksi dengan pemain lain, dan akan ada fasilitas untuk membeli add on bagi avatar tersebut.
Memang informasi game ini dirasa kurang menarik bagi para pecinta game karena sepertinya tidak menghadirkan game yang istimewa atau menjanjikan kelebihan atau keunikan yang menarik, tapi lihat saja nanti seperti apa saat diluncurkan.
Konsep game ini sepertinya inkarnasi dari game Tomodhaci Life yang telah hadir di platform Nintendo 3DS. Perlu diketahui, game ini tidak dibuat oleh Nintendo sendiri, tapi merupakan hasil kerja sama dengan DENA.(brt/han)