Galaxy J2 Usung Layar Super Amoled

MALANG - Satu koleksi terbaru Samsung di keluarga J, kini telah meluncur di pasar gadget lokal. Samsung Galaxy J2, menjadi pendatang baru di beberapa outlet dan semakin menambah varian ponsel entry level dari vendor tersebut.
Owner Shinta Cell, Setiawan mengatakan, Samsung Galaxy J2 merupakan penerus Galaxy J1. "Sebenarnya ada beberapa seri penerus J1, seperti J1 Ace, J5 dan J7. Tetapi yan paling gress di pasar gadget, Galaxy J2," ujarnya.
Menurut dia, Galaxy J2 ini untuk memenuhi keinginan gadgeter penggemar Samsung yang memiliki budget tidak terlalu tinggi. Namun dengan nama besar vendor asal Korea Selatan ini, smartphone ini menjanjikan spesifikasi berkualitas dan berkelas, bagi ponsel dengan harga Rp 1,9 jutaan. Misalnya pada sisi kayar atau display, sudah menggunakan layar berjenis Super Amoled.
"Layar ini satu tingkat di atas In Plane Switching. Tampilan layar jernih, tajam dan memanjakan mata," beber Iwan, sapaan akrabnya.
Menurut dia, ponsel ini didukung layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi layar mencapai 540 x 960 pixels dan kepadatan mencapai 234 pixel per inci (ppi). Secara otomatis layarnya jauh lebih berkualitas ketimbang layar 4.3 inci pada Galaxy J1.
Iwan menyebutkan, meskipun harga Samsung Galaxy J2 tidak terpaut terlalu jauh dari Galaxy J1, akan tetapi ponsel ini berbekal processor lebih menjanjikan. Dengan kecepatan mencapai 1.3 Ghz yang berasal dari prosesor Quad Core dan mengadopsi Chipset Samsung Exynos 3475 yang lebih efesien dan memiliki peforma mulitasking lebih cepat. Kinerjanya semakin bagus, berkat RAM 1 GB yang digunakan menopang performa hardware dari gadget.
Sementara itu dari sisi memori, Samsung membekalinya degan internal sebesar 8 GB yang bisa dimaksimalkan untuk menyimpang aplikasi penting penopanh smartphone. Untuk menyimpan file multimedia seperti foto, video atau MP3, maksimalkan slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128 GB.
"Paling istimewa memori eksternalnya. Sangat luas untuk ekspansi tanpa khawatir kehabisan ruang," beber dia kepada Malang Post.
Beralih pada sistem operasi, Samsung juga telah percaya akan kinerja OS Andorid Lollipop untuk menopang Galaxy J2. Hasilnya, seri ini terasa cepat dan responsif untuk mengenali dan menjelajah aplikasi atau games terkini.
Menurutnya, Samsung juga menawarkan fitur Dual Sim yang memungkinkan mengakses jaringan 3G HSPA dan jaringan 4G LTE. Kemudian untuk konektivitas yang lain tergolong memadai, dengan fitur-fitur berupa Wifi, Bluetooth V4.0, dan port MicroUSB 2.0. Smartphone ini juga belum dibekali NFC layaknya Galaxy J5 ataupun Galaxy J7.
Pada sisi kamera, Galaxy J2 telah berbekal kamera selfie 2 MP di bagian depan. Pada bagian belakang, kamera 5 MP telah diberikan dengan fitur penunjang seperti LED flash dan auto fokus. (ley/han)