Passport Silver Edition Bikin Penasaran

MALANG - Sepanjang tahun ini, pabrikan BlackBerry masih terus menunjukkan eksistensinya dengan meluncurkan seri anyar di pasaran. Termasuk dengan merilis penerus BlackBerry Passport, yang dikenalkan sejak Agustus lalu. Seri Passport Silver Edition ini, memiliki desain fisik berbeda ketimbang sebelumnya.
"BlackBerry Passport Silver Edition merupakan seri yang dijadwalkan segera meluncur. Review yang telah beredar di dunia maya telah membuat gadgeter yang suka dengan BlackBerry penasaran," ujar Team Leader Erafone, Arye Kurnianto.
Meski tidak sebanyak smartphone merek lain, dia memastikan ada yang menunggu kehadiran seri tersebut. Beberapa kali, dia mengakui, ada yang bertanya mengenai seri itu, setelah tertarik melihat reviewnya.
Dia menjelaskan,  sama-sama menggunakan nama "Passport", Silver Edition memiliki desain fisik yang sedikit berbeda ketimbang generasi pertamanya. Perbedaan pertama terlihat dari warnanya. Produk terbaru dari BlackBerry ini menggunakan warna keperakan atau silver, sedangkan Passport pertama didominasi dengan warna hitam.
"Bagian cover belakang kedua perangkat tersebut pun terlihat sedikit berbeda. BlackBerry Passport Silver Edition mengusung cover dengan desain bertekstur. Desain itu digunakan untuk membuat perangkat tidak licin di tangan," beber dia kepada Malang Post.
Perbedaan selanjutnya pada bagian ujung bawah perangkat Passport Silver Edition yang terlihat lebih melengkung. Sementara BlackBerry Passport edisi pertama memiliki ujung yang lebih kotak.
Selain dari segi desain fisik, BlackBerry Passport Silver Edition tidak mengalami perubahan spesifikasi. Tetap menggunakan layar kotak berbentang 4,5 inci dengan dukungan resolusi 1.440 x 1.440 piksel. Layar itu dilindungi kaca CorningGorilla Glass 3.
Sementara itu dari sisi hardware,  SoC Snapdragon 801 berkecepatan 2,2 GHz dengan jenis Quad Core. Untuk pengolah grafisnya mengusng GPU Adreno 330, dan dibalut RAM 3 GB. Spesifikasi ini menunjukkan kelas BlackBerry pada smartphone terbarunya, untuk bersaing dengan kompetitor.
Dia menyebutkan, media penyimpanan Passport Silver Edition berkapasitas 32 GB, sangat luas untuk dipasangi beragam aplikasi, sekalipun tidak menggunakan memori eksternal. Akan tetapi, jika berminat memanfaatkan slot microSD dapat ditingkatkan hingga 128 GB.
Bagi yang gemar berfoto, akan dimanjakan dengan kamera belakang 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera juga dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus. Kamera  belakang Blackberry Passport Silver Edition ini mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam dan layak dimanfaatkan untuk merekam video berkualitas 1080p@60fps dengan kemampuan image & video stabilization. Kamera belakangnya memiliki lensa 5 elemen dengan sensor BSI serta memiliki Aperture F/2.0 sehingga hasil jepretannya berkualitas tinggi.
Bagi yang doyan berfoto selfie menggunakan kamera depan, akan dijanjikan kamera depan dengan resolusi 2 MP yang didukung fitur Fixed focus, 3x digital zoom serta Image & video stabilization. Hasil bidikan kamera depan Blackberry Passport Silver Edition dengan harga di kisaran Rp 7 jutaan ini pun jernih dan tajam. (ley/han)