Penjernih Udara Sekaligus Pembasmi Nyamuk

MALANG POST - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk teranyarnya, penjernih udara pertama di dunia dengan teknologi Plasmacluster yang dilengkapi fungsi penangkap nyamuk dan pembasmi kutu.  President Director PT Sharp Fumihiro Irie mengatakan produk tersebut sengaja diluncurkan jelang musim hujan tahun ini.
"Sharp secara khusus menghadirkan produk penjernih udara dengan teknologi Plasmacluster yang dilengkapi fungsi penangkap nyamuk untuk menjaga kesehatan seluruh konsumen setia kami, khususnya Indonesia yang beriklim tropis," ujar Fumihiro di Jakarta.
Penjernih udara ini tidak hanya mampu menonaktifkan berbagai virus, seperti jamur, bakteri dan bau-bauan tak sedap, namun juga mampu menyingkirkan 99,97 persen debu dan asap. "Produk ini 100 persen aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya, yang dampaknya tidak baik bagi kesehatan," terangnya.
Untuk mengembangkan produk anyar ini, Sharp telah melakukan riset dengan mempelajari perilaku nyamuk serta bekerjasama dengan Institute for Medical Research Malaysia, lembaga riset terkemuka. Fitur-fitur ini dilengkapi sinar UV dengan panjang gelombang 360 nm yang disenangi nyamuk. Didesain dengan body berwarna hitam untuk menarik perhatian nyamuk dan memiliki celah-celah sempit yang disukai nyamuk. Serta daya isap dan aliran udara yang kuat.
“Kami yakin produk ini akan memberikan pengalaman berbeda dalam mengatasi nyamuk karena didesain dengan komitmen kuat untuk menghadirkan lingkungan yang sehat tanpa menggunakan material berbahaya bagi seluruh anggota keluarga," kata Fumihiro.
Dibandingkan merek lain, produk ini pun jauh lebih ringan dengan berat 2,4 kilogram dan hemat listrik. Di mana konsumsi listriknya hanya sekitar 360-720 Watt. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi untuk mencegah overheating sehingga temperatur panas yang dihasilkan tak akan merusak.
Lalu berapa harganya? Penjernih udara dengan penangkap nyamuk FP-FM40 akan dijual dengan harga Rp 3 juta sampai Rp 3,5 juta. Sedangkan produk Plasmacluster pembasmi tungau (kutu) EC-HX100 akan dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta-Rp 4 juta.(jpnn/han)