Berburu Game Genre Horor

MALANG - Gadget diburu tidak hanya karena fungsinya untuk komunikasi. Namun seiring perkembangan di era smartphone Android ini, kemampuan menyajikan games juga diperhatikan. Kini muncul banyak genre game baru, mulai dari strategi, puzzle sampai dengan adventure. Di samping genre tadi, ada salah satu genre game yang tak kalah populer, yakni genre game horor.
Developer game di Android pun menciptakan beberapa game horor dengan animasi tingkat tinggi serta alur cerita menarik. Hal tersebut menjadikan game horor yang dibuatnya terlihat benar menyeramkan sehingga membuat para pemainnya ketakutan maupun tertantang. Beberapa pilihan game rekomendasi seperti The Slender Man, Five Night's as Freddy, Eyes dan Dillusionis Manga Horror.
"Sepanjang tahun ini, muncul berbagai jenis games termasuk genre horor. Paling recommended dan diburu saat ini seperti The Slender Man," ujar Pengamat Gadget dan Android Jeffri Gigih.
Menurut dia, games tersebut menjadi pilihan karena tantangan dan tingkat animasinya, seperti The Slender Man. Game ini menyajikan setting tempat gelap yang menyeramkan. Selain itu pemain akan memerankan seorang tokoh yang mencari potongan kertas di suatu tempat atau ruangan.
"Dalam pencarian tersebut, pemain akan terus diganggu oleh The Slender Man yang muncul secara tiba-tiba dan terkadang mengagetkan," jelasnya.
Pilihan berikutnya Five Nights at Freddy’s. Permainan ini populer bagi pecinta games horror sepanjang 2015 ini. Dalam game ini, gamers akan memerankan tokoh satpam yang menjaga CCTV dari hantu boneka yang terus melakukan teror. Pemain akan bertugas membuka dan menutup pintu agar si boneka hantu tidak bisa mencapai ruangan.
Sementara itu, tidak jauh berbeda dari The Slender Man, terdapat pilihan Eyes. Dalam game ini, pemain harus menyelesaikan misi yang ada di tempat angker dan bertahan dari serangan hantu yang bergentayangan.
Selanjutnya, terdapat Disillusions Manga Horror. Game yang satu ini merupakan game horor yang cocok untuk pecinta manga. Permainan yang satu ini terasa  menyeramkan karena didukung oleh jalan cerita seru serta audio yang kerap mengagetkan para pemainnya. Dalam game ini, pemain akan memerankan tokoh bernama Dis yang harus survive di tempat angker guna menyelesaikan misinya.
"Pasti tidak akan kecewa memasang games ini. Tinggal menuju Play Store dan search game yang paling pas," pungkas dia.(ley/han)