Oppo Luncurkan Tiga Varian Neo 7

MALANG – Vendor Oppo telah resmi mengenalkan perangkat terbaru Neo 7 di akhir Oktober lalu. Perangkat itu hadir sebagai penerus Oppo Neo 5 yang berbekal layar favorit berukuran 5 inci, sebagai keunggulan ketika menyasar gadgeter di Indonesia maupun di luar negeri.
Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, perangkat ini telah resmi dikenalkan pertama kali di India, 28 Oktober lalu. Menyusul kemudian di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika hingga Meksiko.
Menurut Aryo, smartphone ini mengedepankan sisi fungsionalitas, jika melihat dari layar yang diusung sebesar 5 inci. “Selain itu, bodi frame berbahan metal dengan bentuk membulat, membuat perangkat nyaman ketika digenggam,” katanya.
Dia menuturkan, Oppo Neo 7 dipastikan hadir dalam tiga varian untuk tiga pasar berbeda. Perangkat ini akan hadir dengan dua teknologi jaringan yakni 4G dan 3G. “Untuk pasar Indonesia, masih ditunggu kabar selanjutnya akan menggunakan varian dengan teknologi 4G atau 3G. Namun yang jelas Oppo Indonesia telah memiliki dua sertifikasi untuk perangkat ini dengan kode A33w pada situs sertifikasi postel,” beber dia.
Aryo menambahkan, dengan adanya sertifikasi tersebut maka dipastikan Neo 7 akan meluncur ke pasar Indonesia. Oppo Indonesia hanya memberikan keterangan perangkat ini diperkirakan di November ini.
Menurutnya, Oppo Neo 7 memiliki keunggulan pada penampilannya yang mewah, dengan balutan frame membulat dan bahan back cover reflective. Neo 7 hadir dalam 2 warna yakni ivory white dengan frame emas dan midnight blue dengan frame perak.
Selain hadir dengan desain menarik, perangkat ini juga menawarkan performa hardware dan kamera yang prima. Hal itu terbukti dengan adanya prosesor Quad Core untuk memacu berbagai macam aplikasi di ponsel, RAM 1 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Masih ditambah lagi dengan adanya slot microSD untuk ekspansi memori.
“Perangkat ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 3 juta, layaknya beberapa generasi Oppo Neo sebelumnya,” pungkas dia. (ley/aim)