Sony Ogah Sasar Pasar Smartphone Murah

JAKARTA - Indonesia dianggap sebagai pasar yang potensial bagi para vendor ponsel untuk menjajakan produk mereka. Pasar smartphone Tanah Air disusupi beragam smartphone dengan harga yang bervariasi.
Salah satu kategori smartphone yang mendominasi pasar Indonesia adalah smartphone dengan harga murah dengan kualitas baik. Kategori ini umumnya banyak dicari oleh konsumen di Indonesia.
Bila vendor lokal dan beberapa vendor lainnya mengusung handset murah, maka Sony menyasar segmentasi pengguna menengah ke atas melalui produk smartphone terbaru mereka, Xperia Z5.
Sony tidak gentar dalam persaingan smartphone di Indonesia. Jason Smith, Director & Head Market Head Sony Mobile Communication Indonesia mengakui bahwa smartphone murah bukan merupakan pasar Sony.
“Kami tidak berkompertisi dengan smartphone murah. Itu karena smartphone murah bukan pasar Sony Mobile. Kami membuat sesuatu yang berbeda untuk pengalaman yang baik,” katanya.
Seperti diketahui, smartphone yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia ialah keluarga Xperia Z5. Versi Xperia Z5 dual dibanderol Rp9,9 juta, Xperia Z5 Compact Rp7,9 juta dan Xperia Z5 Premium Dual dilego Rp11,9 juta. (oke/aim)