Delapan Jam, Samsung Gear S2 Terjual 180 Ribu Unit

SEOUL – Produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung meluncurkan smartwatch baru, Gear S2 di ajang IFA 2015. Di samping bezel dan user interface yang menarik, wearable Samsung ini bisa kompatibel dengan beragam smartphone Android.
Kemampuan yang dimiliki Gear S2 tampaknya membuahkan hasil untuk Samsung. Hal itu dikarenakan laporan terbaru dari China, pengecer besar JD.com berhasil menjual 180 ribu unit smartwatch Gear S2 dan Gear S2 Classic dalam delapan jam. Selain itu, toko ritel mengeluhkan tentang kekurangan pasokan.
Samsung tampaknya harus berjuang untuk bersaing dengan permintaan dari China tersebut, sementara Samsung sendiri juga mesti menggelar smartwatch untuk negara tambahan di seluruh negara.
Dilansir Androidauthority, Kamis (5/11/2015), meskipun Samsung mampu mencetak penjualan 180 ribu unit smartwatch Gear S2 di China dalam waktu delapan jam cukup mengesankan, itu tidak bisa mengalahkan Apple Watch pada penjualan di minggu pertamanya dengan menjual sekira satu juta Apple Watch.
Seperti diketahui, Samsung menggelar suksesor Gear S pada ajang IFA 2015. Gear S2 ini disokong dengan desain yang cukup mengesankan berbentuk bundar.(oke/aim)