Keluarga Xperia Z5 Goda Pecinta Sony

MALANG – Pabrikan Sony resmi mengenalkan tiga seri Xperia Z5 di semester kedua tahun ini. Rangkaian gadget dengan nama Xperia Z5 Dual, Xperia Z5 Compact dan Z5 Premium itu, siap menghiasi pasar gadget di bulan ini, tak terkecuali di Malang. Malahan, seri Z5 Compact sudah hadir sebagai seri mini dari Xperia Z5.
 “Paling pertama datang Xperia Z5 Compact. Sudah sejak akhir bulan lalu, sedangkan dua seri lainnya masih menunggu,” ujar Team Leader Erafone Malang, Arye Kurnianto, kemarin.
Dia menuturkan, dua seri berikutnya dipastikan tidak lama lagi. Apalagi, di dunia maya review dari gadget juga sudah beredar. Begitu pula outlet, sudah memiliki media promo seperti flyer dan dummy seri tersebut. “Meskipun belum semua outlet, namun beberapa sudah memiliki media promo dan mulai mengenalkan tiga seri ini,” beber dia kepada Malang Post.
Arye menambahkan, untuk seri Xperia Z5 Compact, sudah dipastikan seharga Rp 6 juta dan dalam beberapa hari terakhir sudah dibeli oleh gadgeter. Sementara, untuk Z5 Dual dan Z5 Premium, masih dinanti kedatangannya serta memastikan berapa harga gadget itu.
Secara spesifikasi, Xperia Z5 menampilkan sensor tinggi terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM 23MP dan lensa F2.0 G. Dalam hal performa, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit dan kecepatan ultra-cepat, 4G LTE.  “Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact juga dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari dan fitur penghemat daya dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0,” urainya.
Sementara itu, Xperia Z5 Premium merupakan smartphone 4K pertama di dunia, menampilkan pada empat kali resolusi Full HD pada layar 5,5 inci. Alhasil, fitur itu dapat meningkatkan kualitas tontonan video pengguna untuk menikmati Netflix atau YouTube secara lebih detil. Selain itu, Xperia Z5 Premium juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan momen apa saja dalam kualitas gambar 8 MP.
 Xperia Z5 Premium mendapat dukungan prosesor Snapdragon 810 dan internal memori 32 GB. Memori itu dapat diperluas dengan menggunakan slot microSD hingga 200 GB, dan baterai berkapasitas 3430 mAh. Seri ini, baru dirilis medio November ini, menyusul dua saudaranya yang telah dikenalkan Oktober lalu.
Arye mengungkapkan, untuk seri premium yang akan dijual seharga Rp 12 juta, telah mengundang perhatian. Terbukti, meskipun baru melihat replika dan membaca tentang fiturnya, sudah ada yang tertarik dan menginden seri ini. “Ada yang inden, sebab customer yakin tidak lama lagi seri ini akan hadir. Ingin jadi yang pertama memiliki koleksi premium Sony,” pungkasnya. (ley/udi)