Wiko Selfy 4G, Lensa Besar Dilengkapi LED Flash

MALANG - Pabrikan asal Perancis, kian aktif meluncurkan gadget terbarunya. Termasuk seri Wiko Selfy 4G, yang meluncur medio Oktober lalu. Sesuai dengan namanya, ponsel ini mengandalkan kamera sebagai daya tarik ketika hadir di pasaran.
Promotor Wiko, Yosinanda Rahmawati mengatakan, vendor asal Perancis ini tidak ingin ketinggalan dengan kompetitor, termasuk memenuhi gadgeter yang hobi selfie. Kamera depan pada seri ini, berukuran 8 MP, yang justru lebih tinggi ketimbang kamera utamanya.
"Kamera depannya lebih unggul daripada kamera belakang. Sesuai dengan namanya Wiko Selfy, untuk memenuhi hasrat pecinta selfie," ujarnya.
Menurut dia, tidak hanya berlensa besar, kamera depannya pun sudah mendapatkan tambahan LED flash. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengambil foto diri sendiri atau narsis, lalu menguploadnya ke media sosial. "Hasilnya tidak akan mengecewakan dan menambah percaya diri jika ingin dijadikan display picture BBM atau dipasang di media sosial," urai dia kepada Malang Post.
Wiko Selfy 4G hadir dengan kemampuan 8 Megapixel sebagai andalan. Kualitas kameranya memiliki resolusi besar 3264 x 2448 pixels yang sudah dilengkapi Autofocus dan LED Flash. Untuk memaksimalkan fungsi kedua kamera maka disertakan beberapa fitur seperti ISO setting, exposure compensation, self-timer, scene mode, digital zoom, digital image stabilization, touch focus, face detection, white balance setting, geo tagging, continious shooting, panorama dan HDR. Selain itu performa kamera depan juga terbukti mumpuni karena mampu melakukan rekaman video dengan resolusi HD yaitu 1280 x 720 pixels dengan tingkat FPS sebesar @30fps.
Dari segi desain, ponsel yang kini ditawarkan dengan harga Rp 2 juta ini juga cukup elegan dengan tampilan simple nan berkelas. Dengan pilihan warna hitam, putih, hijau dan merah ponsel ini memiliki ketebalan 77 mm yang cukup tipis, terlebih dengan ukuran 141 x 68.4 mm akan mudah dikantongi. Wiko Selfy 4G juga sangat ringan karena hanya berbobot 116 gram saja. Ukuran layar yang tak terlalu besar yaitu 4.8 inci.
Resolusi layar sudah HD dengan 720 x 1280 pixels yang terasa memuaskan untuk menikmati berbagai media hiburan maupun bekerja. Yang spesial dari Wiko Selfy 4G adalah panel layar AMOLED capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. "Kualitas tampilan layar akan jauh lebih smooth dan lebih baik dibanding IPS. Teknologi ini biasanya dipakai pada ponsel premium dari vendor ternama," urai dia panjang lebar.
Spesifikasi utama ponsel ini diperkuat dengan chipset Mediatek MT6735 dipadukan dengan dapur pacu Quad-core berkecepatan 1.3 GHz untuk menghasilkan performa lancar tanpa lag. Berbagai aplikasi dapat dengan lancar dijalankan berkat dukungan GPU Mali-T720 MP2Memory yang memaksimalkan sisi grafis ponsel ini.
Kemudian dari sisi media penyimpanan, disediakan kapasitas sebesar 8 GB yang cukup untuk menyimpan berbagai jenis file. Jika kapasitas yang disajikan kurang maka dapat diperluas melalui microSD hingga mencapai 32 GB. Android OS versi 5.1 Lollipop juga menjadi andalan ponsel ini karena menawarkan menu navigasi dan fitur yang lebih lengkap.
Harga Wiko Selfy 4G yang tergolong murah ini membawa fitur koneksi Single SIM bertipe Micro-SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan menjadi nilai plus untuk menikmati kecepatan akses internet. Fitur koneksi lainya yang tersedia yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n yang sudah dilengkapi dengan fasilitas hotspot. Karena tidak adanya NFC pada ponsel ini maka sobat dapat menggunakan bluetooth versi 4.0 untuk mengirim file ke smartphone lainya. (ley/oci)