Neo 7 Rise and Shine, Ponsel Paling Gres Hadir di Malang

MALANG - Vendor gadget Oppo telah merilis smartphone Android terbaru dari keluarga Neo Series yaitu seri Oppo Neo 7 akhir Oktober lalu. Tanpa menunggu waktu lama, salah satu varian dari seri itu sudah meluncur di pasar gadget lokal. Seri dengan warna putih berteknologi 3G, telah hadir di akhir pekan ini.
"Sangat gres, baru hari ini (kemarin, red) hadir di Malang. Lebih cepat dari perkiraan semula pertengahan bulan. Tetapi masih satu seri saja yang hadir, dengan pilihan warna putih," ujar Promotor Oppo Malang Plasa, Wina Meli.
Sementara, untuk pilihan warna hitam serta pilihan ponsel dengan teknologi 4G, belum bisa dipastikan kehadirannya. Dia menuturkan, smartphone dengan jargon Rise and Shine ini semakin melengkapi lini Neo Series yang terlebih dahulu dihuni Neo 5 dan Neo 5s.
Berbeda dengan kedua seri tersebut, kali ini Neo 7 akan berjalan pada sistem operasi Color OS 2.1 yang dibuat berbasis Android Lollipop. Selain itu smartphone ini juga tampil lebih premium dengan body belakang berfinishing lapisan kaca dan dibalut bodi tipis dengan ketebalan cuma 7.7 mm. "Kemampuan Oppo dalam mendesain smartphone tidak perlu diragukan lagi. Seperti dalam seri ini tampilan luar yang mewah dan tampak lebih anggun dibandingkan smartphone lain," ujarnya.
Dia menjelaskan, daya pikat Oppo Neo 7 selain pada desain, terletak pada sisi kamera, karena membawa kamera depan 5 MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto selfie yang jelas dan minim noise. Selain resolusi kamera depan yang besar, Oppo juga melengkapi Neo 7 dengan fitur Beautify 3.0 yang di dalamnya tersimpan banyak pengaturan dan filter untuk menghasilkan foto selfie terbaik.
Untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi, Oppo juga menghadirkan teknologi pemrosesan gambar PureImage 2.0 yang secara signfikan mampu meningkatkan kejernihan foto yang diambil melalui kamera depan dan belakang.
Sementara itu, kamera belakang Oppo Neo 7 memakai sensor Back illuminated sensor atau BSI dengan ukuran pixel sebesar 1.4 inci. Dipadukan lensa lebar dengan aperture f/2.0 yang memungkinkan pengambilan cayaha lebih banyak, hasil foto semakin terlihat jernih. Menariknya lagi, kamera smartphone ini juga mampu menghasilkan foto beresolusi 24 MP dengan cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu melalui fitur Ultra-HD yang tersimpan didalam teknologi PureImage 2.0. Smartphone ini juga dibekali fitur seperti autofocus, led flash, dan sudah bisa merekam video berkualitas Full HD.
Ponsel dengan bandrol Rp 2,5 juta ini, mengusung RAM berukuran 1 GB untuk menghasilkan kinerja mulitasking lebih responsif ketika harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Untuk memaksimalkan kinerja, Oppo tak lupa membekali Neo 7 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang di dalamnya sudah terpendam processor 4 inti dengan kecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53 dan sebuah pengolahan grafis bertipe Adreno 306.
Selanjutnya pada sektor penyimpanan, sudah disediakan memori internal 16 GB yang dipakai untuk menyimpan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka ColorOS 2.1. Sebagian besar dari memori internal akan dipakai untuk menyimpan kebutuhan file sistem operasi dan aplikasi bawaan yang terinstal otomatis saat anda membelinya. "Oleh karena itu disarankan untuk langsung memasukan kartu microSD agar penyimpanan file semakin lega dan tidak menggangu kinerja," tambahnya.
(ley/oci)