Generasi Kedua Usung Dapur Pacu Empat Inti

MALANG - Evercoss kembali menghadirkan sebuah ponsel pintar untuk kelas menengah ke bawah belum lama ini. Seri bernama Evercoss Winner Y2 dengan tipe A75G. Smartphone ini menggunakan chipset Quad Core untuk memberika jaminan kualitas daya operasinya.
Evercoss Y2, merupakan generasi penerus ponsel low end dengan seri Y1. Prosesor atau dapur pacu dipastikan lebih baik, berkat usungan chipset Spreadtrhm SC7731.
"Dapur pacunya berbeda dengan tipe yang lama. Kali ini, kecepatan jelajahnya mencapai 1,2 GHz," ujar Customer Service Sentral Mobile Shop, Ulfa Nur Chasanah.
Dia menuturkan, untuk ponsel dengan harga Rp 800 ribuan, spesifikasi yang diusung oleh Evercoss Y2 tergolong bagus. Apalagi, beberapa fitur lain juga membuat kinerjanya kian maksimal. Misalnya, Evercoss juga membekali smartphone ini dengan dukungan GPU Mali-400MP sebagai kartu grafisnya.
Ulfa menuturkan, dalam seri ini hadir juga memori RAM dengan kapasitas 1 GB, sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas multitaksking dengan lancar tanpa lag. Tidak perlu khawatir, perangkat melambat ketika ada 1-2 aplikasi lupa ditutup, namun sudah terlanjur mengoperasikan fitur yang lain.
Sedangkan untuk media penyimpanan data, Evercoss Y2 didukung memori internal berkapasitas 8 GB. Untuk pengguna yang menginginkan ruang penyimpanan data lebih luas dapat melakukan ekspansi hingga 32 GB dengan memanfaatkan slot microSD yang disediakan oleh sang vendor.
Sementara itu,  Evercoss Winner Y2 A75G memiliki layar dengan bentang 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi hingga FWVGA 854×480 piksel. Layar tersebut juga memiliki kerapatan hingga 199 piksel per inci tanpa kehadiran Hard Glass sebagai anti goresnya. Sedangkan untuk tampilan antarmuka atau user unterface, masih menggunakan basis OS android 4,4 KitKat yang dibalut dengan tampilan khas smartphone besutan Evercoss.
Menurutnya, tidak ketinggalan di sektor fotografi, juga sudah diberi dukungan kamera untuk lini depan maupun belakang. Kamera utama di belakang memiliki resolusi 5 MP. Dengan kamera tersebut pengguna bisa mengabadikan momen berharga dengan lebih baik dalam bentuk foto maupun video. Kamera tersebut sudah didukung led flash dan auto focus. Sedangkan kamera sekunder di lini depan memiliki resolusi 2 MP yang dapat dipakai untuk video call maupun foto selfie. "Kamera, sesuai dengan harganya yang tidak menjebolkan kantong," papar dia kepada Malang Post.
Ulfa menambahkan, Evercoss juga menyediakan sejumlah fitur pendukung seperti dual sim, jaringan 3G, wifi, bluetooth, GPS, dan juga browser untuk mengakses layanan internet. Sedangkan untuk sumber daya didukung dengan baterai berkapasitas 2.100mAh yang mampu bertahan cukup lama dalam menyuplai daya kepada ponsel. (ley/han)