Axioo Populerkan Windroid dengan 9G+

MALANG - Koleksi terbaru Axioo dengan teknologi Windroid kini telah menghiasi beberapa store gadget di Malang. Perpaduan smartphone dan netbook, yang mengusung sistem operasi Windows dan Android ini, salah satunya dalam seri Windroid 9G+.
Head Store Calosa Matos, Andre Agassi mengatakan, Windows sebagai sistem operasi besutan Microsoft unggul sebagai perangkat komputasi desktop. Sedangkan Android merupakan platform mobile milik Google yang terpopuler saat ini. "Saat ini, ada dua seri yang coba kami tawarkan pada customer. Pertama Windroid 9G dan penerusnya, Windroid 9G+," ujarnya.
Salah satu seri yang kini telah meluncur di pasar gadget Malang, yakni Windroid 9. Gadget modis dan berperforma tinggi dengan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1,8 GHz. Tablet pintar ini dikemas dengan paket sistem operasi Windows 8 original dan OS Android Kitkat.
Sementara itu, sang penerus Tablet Windroid 9G+ merupakan versi upgrade dari seri tablet Windroid 9G. Tablet seri terbaru ini hadir dengan layar berukuran 8.9 inci. Selain itu, Windroid 9G+ telah dilengkapi dengan dock keyboard yang dapat dilepas atau dipasang menggunakan magnetic connector yang cukup kuat.
Untuk spesifikasinya, Windroid 9+  telah dipersenjatai dengan prosesor Intel Quad Core yang didukung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Memori masih bisa ditingkatkan menjadi 64 GB menggunakan slot microSD yang tersedia. Pada sektor konektivitas, telah dilengkapi dengan WiFi dan juga koneksi 3G. Selain itu, untuk mendukung pertukaran data, Windroid 9G+ telah didukung dengan USB OTG (on the go).
Menurut dia, jika pengguna Windroid 9G+ ingin melakukan pergantian sistem operasi, caranya pun cukup mudah. Pengguna tinggal mematikan tablet dan menghidupkan kembali perangkat tersebut. Di layar, akan muncul pilihan untuk masuk ke sistem operasi Windows atau Android.
Andre menerangkan, jika ingin bermain game, mengakses jejaring sosial atau memainkan game dengan mode tablet, pengguna tinggal melepas keyboard. Layar pada Axioo Windroid 9G berukuran 8.9 inch dan resolusi 1280 x 800 pixel. Untuk konektivitas, menawarkan koneksi yang cukup lengkap. Tersedia bluetooh, USB OTG, koneksi melalui jaringan Wi-Fi dan juga koneksi 3G.
Windroid 9G+ ini dibandrol Rp 2,899 juta. Sementara, untuk generasi sebelumnya dipatok Rp 2,599 juta. "Selisihnya cuma sedikit, tetapi teknologinya sudah lebih baik," papar dia kepada Malang Post.
Menurutnya, beberapa store termasuk Calosa antusias menawarkan seri ini. Sebagai bukti, di store Matos misalnya, disediakan sudut khusus Windroid. Beberapa promotor akan menjelaskan akan keunggulan gadget terbaru ini.
"Targetnya anak muda atau pelajar serta profesional pemula. Perangkat yang tidak terlalu mahal tetapi multifungsi," tandasnya.(ley/han)