Wiko Agresif Luncurkan Ponsel 4G

MALANG - Wiko mulai menunjukkan agresivitasnya di pasar gadget. Terbaru, vendor asal Perancis ini meluncurkan gadget dengan teknologi modern seperti konektivitas 4G, yang mulai intensif dikerjakan oleh vendor lain. Seperti dalam seri Wiko Ridge Fab 4G, smartphone bernuansa premium ala Wiko.
Promotor Wiko Malang Plasa, Yosinanda Rahmawati mengatakan, ada beberapa seri 4G yang telah diluncurkan Wiko. Yang sudah beredar di Malang selain Selfy, seri Ridge Fab 4G, yang memiliki tampilan lebih mewah ketimbang beberapa seri lainnya. "Dilihat secara harga, Ridge Fab 4G ini lebih mahal juga daripada seri yang kini sudah beredar di Malang. Fitur dan tampilannya pun jauh lebih bagus," katanya.
Dikemas dalam bodi yang solid sekalipun berbahan plastik, Wiko Ridge Fab 4G mampu menghadirkan nuansa premium dengan tampilan super keren. Terlebih dengan pilihan beberapa warna seperti black grey, black clementine, black lleen dan arctic gold, kian memberikan kesan berkelas pada smartphone ini. "Padahal harganya juga tidak terlalu tinggi, hanya Rp 2,7 juta," papar Yosi, sapaan akrabnya.
Sesuai dengan namanya, Ridge Fab 4G, ponsel ini telah mengusung koneksi supercepat 4G. Untuk media konektivitas didukung dengan fitur Dual SIM bertipe Micro-SIM. "Jaringan LTE otomatis akan disajikan kecepatan dan responsivitas jaringan  yang lebih stabil. Tetapi, untuk Malang menunggu provider mulai mengaplikasikan 4G," tegasnya.
Ponsel ini mengusung dimensi total produk 156 x 78.2 x 8.6 mm dengan berat 154 g. Ukuran yang terhitung standar, tidak terlalu berat ataupun ringan. Pengguna dipastikan dapat dengan nyaman dan mantap memegang smartphone ini karena desain samping yang dibuat agak landai.
Layar utama smartphone ini berukuran 5.5 inci dengan body rasio 68,4 persen terhadap layar. Teknologi layar yang dipakai sudah IPS LCD capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. Proteksi layar sudah memakai Corning Gorilla Glass 3 yang dapat melindungi layar dari berbagai goresan.
"Proteksi layar yang sempurna membuat pengguna lebih nyaman membawa smartphone ini kemanapun pergi, tanpa khawatir tergores. Baik diletakkan di saku maupun di tas, aman. Sensitivitas layar juga sangat baik dengan  support hingga 10 jari multitouch," urai dia panjang lebar.
Sementara untuk sisi hardware, chipset Wiko Ridge Fab 4G dipercayakan kepada seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan dukungan penuh processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Gadgeter akan disajikan kinerja yang baik pada saat menjalankan berbagai aplikasi maupun gaming. Untuk memaksimalkan kemampuan grafis, produk ini menghadirkan GPU Adreno 306 sebagai tumpuan utama. Alhasil pengguna dapat menjalankan game beresolusi HD dengan  lancar dan menjalankan aplikasi yang membutuhkan tingkat grafis menengah ke atas dengan smartphone ini.
Dukungan RAM sebesar 2 GB juga turut mengoptimalkan kinerja smartphone ini. RAM yang besar ini mampu menjalankan berbagai proses multitasking dalam aplikasi maupun game dengan baik.
Yosi menambahkan, memori Internal diberikan kapasitas 16 GB yang cukup untuk menyimpan data ataupun file di dalam ponsel. Jika pengguna termasuk gamer dan membutuhkan memori yang besar, maka telah disediakan fitur Micro SD dengan yang mampu diisi hingga kapsasitas 64 GB.
Sementara itu pada fitur kamera, dengan dukungan kamera utama atau belakang berlensa 13 MP dan beresolusi 4128 x 3096 pixels, gadgeter dapat menangkap hasil gambar lebih detail serta jelas. Untuk memaksimalkan kinerja lensa kamera, tersedia fasilitas autofocus dan LED flash. "Kamera belakang mampu merekam video dengan resolusi 1080p berkemampuan fps 30fps, sehingga pengguna dapat memanfaatkanya untuk membuat video pendek," jelas dia.
Sedangkan kamera depan dilengkapi lensa 5 MP yang cukup untuk berselfie maupun video call. Dalam hal merekam video, kamera depan ini bisa menggapai resolusi 720p.
"Untuk mengoptimalkan hasil jepretan kamera smartphone ini dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, face detection dan HDR," pungkasnya. (ley/han)