Meizu Hadir dengan Gadget Berkelas

MALANG - Satu vendor baru mulai meramaikan persaingan gadget di Malang. Meizu, kini koleksinya telah hadir dengan seri Meizu M2 Note, yang telah mengusung fitur tangguh, baik sistem operasi, RAM hingga kameranya.
Customer Service Tiga Putra Gajahmada Plaza, Dwi Astuti mengatakan, Meizu menjadi koleksi anyar dan baru masuk medio November ini. Sebelumya, ponsel yang mengedepankan sisi stylish ini banyak dijual offline. "Di Malang masih sangat baru. Gadgeter yang kepingin menggunakan Meizu mesti memesan online," katanya.
Menurut dia, Meizu M2 Note ini mengusung layar dengan luas 5,5 inci berteknologi IGZO capacitive touchscreen. IGZO merupakan teknologi khas Meizu yang membedakan dengan pabrikan lain. Teknologi itu mampu menopang ponsel menampilkan resolusi maksimal full HD 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan pixel mencapai ~403 ppi.
"Secara penampilan layar, unggul dengan kerapatan yang tinggi. Fisiknya juga bagus dengan lengkung di setiap sisinya, serta tombol home yang menonjol di bagian bawah layar dan bentuknya ramping. Meizu m2 note terlihat lebih elegan dilihat dari sisi manapun," papar dia kepada Malang Post.
Pada sisi dapur pacu, Meizu menggunakan chipset dari mediatek dengan seri yang lebih tinggi Mediatek MT6753, dengan delapan inti otak di dalamnya. Daya pacu hingga kecepatan 1.3 GHz Cortex-A53 pada pemrosesan data 64 Bit bisa dihasilkan oleh smartphone ini.  
Lalu pada sisi RAM, Meizu menggunakan ukuran sebesar 2 GB, yang dipadukan dengan triple core GPU dari Mali-T720MP3. Perpaduan tersebut menghasilkan tenaga dan performa yang maksimal. Alhasil, pengguna dapat menjalankan game berukuran besar dan berbobot secara lancar. Tampilannya pun tak perlu diragukan, karena efek 3D terlihat jelas di setiap gerak games.
Sementara itu, Meizu M2 Note ini berjalan pada sistem operasi terlaris yang kini diburu pengguna android, yaitu Android v5.0 Lollipop. Sistem pengoperasian ini lebih smooth dibanding versi sebelumnya, terlebih Meizu mengubah sistem UI dengan ikon dan sub menu berbeda dari android biasanya yang dinamai  Flyme 4.5.
Meizu 22 note ditanamkan penyimpanan internal antara 16 GB dan 32 GB. Space yang luas ini, masih disempurnakan dengan adanya penyimpanan pada sisi eksternal hingga kapasitas maksimal 128 GB yang terbagi atas dua slot microSD.
"Sekarang bebas menyimpan data multimedia dengan jumlah ribuan. Kapasitas memorinya kan super besar," urai dia.
Sementara itu pada sisi multimedia, Meizu menyematkan kamera yang tidak kalah bersaing dengan vendor lain. Kamera belakang berukuran 13 MP disertai dual LED Flash yang ditempatkan persis di bagian bawah kamera, membuat Anda leluasa mengambil objek foto saat kondisi minim cahaya dengan hasil yang terang.
"Kamera belakang juga mampu melakukan rekam video dengan hasil bagus, karena dilengkapi fitur sensor lensa berukuran 1/3.06”. Video dengan kualitas  2160p / 1080p pada kecepatan 30 fps. Ketika diputat, detil sangat jelas seperti ketika merekam," jelas Dwi.
Sedangkan pada bagian depan, sebuah kamera 5 MP memiliki fitur utama wide angel yang dapat menangkap foto dengan background lebih luas. Kualitas video yang dihasilkan juga maksimal mencapai 1080p. "Fitur kamera depan, cocok menunjang pecinta selfie. Wide angle, membuat foto selfie dengan background luas tetap terlihat," urai dia panjang lebar.
Dia menambahkan, Meizu M2 note dibekali fitur dual SIM. Kemudian, juga dapat pula mengakses internet secara cepat dengan jaringan 4G LTE yang dapat dijangkau dengan kecepatan maksimal 150/50 Mbps.(ley/han)