Implan LED di Tangan, Biar Mirip Iron Man

Keputusan yang aneh, melakukan operasi demi memasukkan chip LED ke dalam tangan. Kamu mau?

Demi memenuhi keinginan, banyak orang melakukan hal-hal yang bisa dikatakan tidak wajar agar keinginan mereka terpenuhi. Seperti beberapa orang berikut yang melakukan hal gila, yaitu mengimplan lampu LED ke dalam kulitnya.
Sekelompok orang yang tergabung dalam Dusseldorf, Jerman telah mengimplan LED ke dalam tangannya. Ketiga pria itu memasukan chip LED agar lebih mirip idolanya. Sama seperti film Iron Man, kini telah ada operasi plastik kecantikan yang memungkinkan manusia memiliki sinar LED di dalam kulit mereka seperti robot yang ada di film.
Hal seperti ini memang marak dilakukan belakangan ini. Tren yang disebut Biohacking ini bila diartikan merupakan sebuah aktivitas percobaan pemanfaatan bahan genetik tanpa memenuhi standar etika. Sedangkan untuk lampu LED yang dimasukkan ke dalam tubuh tersebut seukuran uang koin logam dengan kode NorthStar V1. Ketika dihidupkan lampu tersebut dapat menyala hingga 10 detik yang kemudian meredup kembali.
Selain itu, lampu LED ini juga dapat dijadikan sebagai lampu latar tato. Sedangkan untuk pemasangan LED ini, operasi implan dilakukan oleh Grindhouse Wetware. Mereka menjamin keamanan operasi yang dilakukan, karena menggunakan teknologi terkini untuk dapat ‘mencampur’ manusia dengan robot.
NorthStar V1 sendiri sejatinya seperti tindikan dan operasi kosmetik lainnya yang bertujuan untuk estetika. Untuk ketahanannya, lampu LED ini dapat menyala hingga 10 ribu pencahayaan yang artinya, lampu LED ini dapat bertaghan hingga 27 tahun jika Anda menyalakannya sehari sekali.
Implan ini akan beredar di pasaran mulai tahun 2016 mendatang dan startup di balik implan NorthStar V1 ini sedang mengerjakan versi upgrade yang diberi nama NorthStar V2. Implan generasi kedua ini akan dilengkapi dengan bluetooh yang dapat memungkinkan manusia menggerakkan peralatan elektronik yang ada di sekitarnya.(brt/han)